Bupati dan Wakil Bupati Bima Buka Secara Resmi MTQ dan Bantu Uang Tunai di Ambalawi

Bima, Tribun Sumbawa – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ambalawi ke 31, digelar di Gedung Serba Guna, Desa Tolowata, selama Lima hari.

MTQ akan dimulai pada 17 sampai 21 Juni 2021. Dibuka secara resmi Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, Kamis 17 Juni 2021 WITA.

Sejumlah pejabat Ikut mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Bima ini. Asisten III Setda Bima Drs H Arifuddin HMY yang juga sebagai PLT Kabag Kesra Serda Bima. Hadir pula Camat Ambalawi Ishaka SH beserta Muspika Ambalawi. Seluruh Kades se Kecamatan Ambalawi.

Selain menyumbang uang pribadi Lima Juta rupiah. Atas nama pemerintah, melalui BAZNAS Kabupaten, Bupati menyerahkan bantuan al-quran dan uang tunai dua juta rupiah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ berkaitan langsung dengan Visi Misi Bima Ramah dari sisi religius.

Melalui momentum MTQ, kita menanamkan kecintaan pada anak-anak membaca al-quran. Sehingga pada akhirnya akan tumbuh kejujuran pada diri anak-anak.

Kemudian kepada dewan Hakam dapat melaksanakan tugas dengan baik. Memberikan penilaian yang obyektif, agar motivasi dan semangat peserta dalam mengikuti kompetisi sesuai dengan harapan bersama.

‘’Saya dan Wakil berterima kasih dan rasa bangga, masih dipercaya untuk kembali duduk di periode kedua,’’ujar Bupati Bima.

Rasa terima kasih ini, tentunya akan dibarengi dengan perhatian. Bukan saja dari sisi pembangunan infrastruktur. Tetapi investasi dan Sumber Daya Manusia.

‘’Saya berharap, para Kades dapat bersaing meningkatkan SDM dan Infrastruktur di masing-masing desa,’’ jelasnya.

Bupati memuji kemegahan gedung serbaguna yang dibangun. Semoga menjadi kebanggaan masyarakat di Desa Tolowata dan kecamatan Ambalawi pada umumnya.

Dan menyampaikan permohonan maaf, baru bisa hadir bertemu langsung masyarakat.

Untuk menyampaikan terima kasih atas perjuangan masyarakat Kecamatan Ambalawi mempercayakan kembali IDP-Dahlan pada Pilkada beberapa waktu lalu.

Kepada qori dan qoriah yang akan ikut berkompetisi, rebutlah menjadi yang terbaik. Agar bisa menjadi juara hingga di tingkat Provinsi dan internasional. Dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima.

Bupati Umi Dinda meminta, para Camat dapat selalu melakukan pembinaan terhadap para qori, mulai dari tingkat bawah agar bisa tampil memukau di mana pun mereka berlomba. Dan mengantarkan mereka kepada kemenangan.

Terima kasih kepada alim ulama, para guru, orang tua yang telah banyak membina anak-anak. Sehingga, lanjut Bupati, mereka bisa paham dan percaya diri.

‘’Setiap prestasi harus kita banggakan. Dan setiap permasalahan harus kita pecahkan bersama-sama,’’tutur Bupati.

Ketua Panitia Hidayah, S.Pd dalam laporan nya mengatakan jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 48 peserta.

Mereka akan berlaga dalam tujuh mata lomba. Yakni Tilawatil Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Tafsiril Qur’an, Fahmil Qur’an, Sahril Qur’an dan 18 Group qasidah.

“Pelaksanaan ini, dilakukan secara bergiliran di enam desa se Kecamatan Ambalawi,” jelas Hidayat. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BRI KCP Unit Rasanae Kota Bima, Tidak Serius Tangani Nasabah Kehilangan Saldo Akibat Skimming

Jum Jun 18 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Salah satu nasabah mendatangi kantor KCP Unit Rasanae Barat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, karena kehilangan saldo di rekening secara tiba-tiba. Dan nasabah mengaku tidak melakukan transaksi, tetapi saat di chek saldo simpanan, bahwa ada penarikan sebesar Rp. 2.297.000. (dua juta […]