Bupati dan Wabup Bima Tatapmuka Dengan CJH

Bima, Tribun Sumbawa – Usai mengikuti Rapat Fasilitasi Penyelesaian Aset, Personil, Pembiayaan, Sarana dan prasarana serta Dokumen (P3D)  Pemerintah Kabupaten Bima kepada Pemerintah kota Bima di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  bersama Wakil Bupati  Drs. H. Dahlan M.Noer bertolak menuju Asrama Haji Mataram untuk melakukan tatap muka dengan para jamaah calon haji (JCH) Kloter 2 asal Kabupaten Bima yang  sudah menunggu di Aula Bir Ali asrama haji tersebut.

Kepada para JCH Bupati menyampaikan sejumlah harapan sebagai bekal selama berada di Tanah Suci, Tidak sedikit umat Islam yang memiliki harta dan kesehatan tapi karena sesuatu dan lain hal tidak mendapatkan kesempatan keberangkatan haji. 

Namun pada hari ini, atas izin Allah SWT, keluarga kita dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima mendapatkan kehormatan menjadi tamu istimewa Allah SWT. Tahun ini, 129 keluarga kita dapat melaksanakan ibadah haji untuk menyempurnakan ibadah setelah tiga tahun ditunda akibat Pandemi Covid-19.

Karena itu yang pertama adalah mempersiapkan diri. Dalam Rukun Haji, ada hal yang wajib dan ada yang sunnah. Oleh karena itu para jamaah perlu mendengarkan dengan baik apa disampaikan oleh para Tim pembina haji.

CJH diharapkan berangkat dalam kondisi sehat dan bahagia, jaga kesehatan, perhatikan makanan dan minuman selama di Tanah Suci. 

Bupati dan Wakil Bupati mengharapkan  para jamaah mudah-mudahan mampu melaksanakan ibadah haji dengan paripurna dan kembali  sebagai jamaah haji yang mabrur.

“Mohon doa para jamaah semoga daerah Bima dijauhkan dari marabahaya dan diberikan keafiatan bagi seluruh masyarakat Bima,” terang Bupati. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Solusi Inovasi dalam Menyongsong Kemajuan Sektor Ekspedisi

Sen Jun 20 , 2022
Oleh : Rizki Hartanto Program Mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen Inovasi Universitas Teknologi Sumbawa. Saat terjadinya pandemi Covid-19, kondisi perekonomian dunia terlihat begitu memprihatinkan. Kondisi ini memicu dampak negatif dibeberapa bidang perekonomian dan kesehatan. Di Indonesia, sektor UMKM merupakan salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi. Semenjak pandemi, banyak UMKM mengalami kerugian. Beberapa […]