Bupati dan Wabup Bima Optimis Penuhi Target Vaksinasi

Bima, Tribun Sumbawa – Setelah sehari sebelumnya  menggelar Rapat Koordinasi percepatan vaksinasi, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer Selasa (2/11) melakukan peninjauan percepatan vaksin di Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, dan Soromandi.                

Bupati yang didampingi para Staf Ahli, Asisten, Kasdim 1608/Bima, Kalak BPBD, Kadis Dikbudpora, Kadis Sosial, Anggota Polres Bima Mengawali kunjungan di SMPN 2 Bolo. Rombongan juga didampingi Camat Bolo dan Kepala Sekolah SMPN 2 Bolo. Gerai vaksinasi di Sekolah ini menyediakan 340 dosis vaksin Sinovac, dan memprioritaskan kepada siswa dan siswi. Tapi tetap membuka juga secara umum untuk masyarakat yang ingin divaksin. Selain di SMPN 2 Bolo.                

Bupati dan Wabup beserta para pejabat terkait juga mengunjungi garai vaksin lain di  Desa Bontokape dan Tumpu – Bolo dengan target 150 dosis vaksin.

Dari Kecamatan Bolo, kedua Pimpinan Daerah tersebut menuju garai vaksinasi di SMPN 2 Madapangga yang juga diprioritaskan untuk seluruh siswa-siswi dan masyarakat desa Woro, Madapangga.  Dari SMPN 2 Madapangga, rombongan kemudian bertolak ke gerai vaksinasi di kantor Desa Dena-Madapangga, yang  menyediakan 450 dosis vaksin. Dua kecamatan terakhir yang dikunjungi Bupati dan Wabup yaitu gerai vaksin di kantor Camat Donggo dengan 400 dosis. Sementara di Puskemas Soromandi, target 500 dosis vaksin yang disediakan.               

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para siswa yang telah bersedia melakukan vaksinasi. vaksin ini dijamin aman, dan akan meningkatkan kekebalan dalam tubuh dalam menghadapi virus corona ini,” tutur Bupati Bima.          

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin dan beroptimis dalam minggu ke depannya bisa mencapai target 50%.

“Pada hari ini pencapaian di kabupaten Bima masih sekitar 30%, kita harus optimis mampu meraih angka 50% sampai dengan 7 hari kedepan,” terangnya.                

Pada kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Bima H.Dahlan M. Noer menyampaikan terima kasih  kepada Tenaga Kesehatan (NAKES), Babinsa dan Babinkamtibnas yang telah membantu semua proses kegiatan vaksinasi sampai saat ini. Untuk kedepanya bisa lebih kerja keras lagi untuk mencapai target yang diinginkan.               

Selain peninjauan vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati Bima juga membagikan ratusan minyak goreng, susu, dan ratusan kilogram gula kepada masyarakat yang telah divaksin di 4 kecamatan tersebut. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Tandatangani MoU Perlindungan Naker Migran

Kam Nov 4 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Dalam upaya peningkatan kualitas, kompetensi dan perlindungan pekerja Migran Indonesia, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. MoU tersebut ditandatangani oleh Bupati Bima dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani Kamis di The Stones Hotel Kuta […]