Bupati Bima Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung Dan Kebakaran

Bima, Tribun Sumbawa– Sebanyak 39 warga dari Kecamatan Palibelo, Langgudu, Ambalawi, Sape, Madapangga, Parado, Woha, Monta dan Wera, menerima bantuan uang senilai total Rp. 353 juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Puluhan warga, dari 9 kecamatan tersebut menerima bantuan karena rumah kediaman mereka menjadi korban Kebakaran dan terkena angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di ruang Kerja Bupati, Senin 7 Juni 2021, pagi, di dampingi Asisten III Setda Bima H Arifuddin HMY.

Jumlah bantuan yang diserahkan, berdasarkan kondisi yang dialami warga. Yakni kategori rusak ringan, sedang dan rusak berat.

Bupati Umi Dinda mengatakan, bantuan yang diberikan walaupun tidak bisa menggantikan semua kerugian yang dialami. Setidaknya bisa meringankan beban yang menimpa keluarga.

Bupati berharap, keluarga yang mengalami musibah, kembali semangat menata hidup. Dan musibah yang dialami bisa dijadikan pembelajaran yang berharga.

“Sekarang bisa membangun lagi rumah, ataupun memulai usaha lagi,”ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati bima,  Musibah di beberapa tempat telah mengakibat kerusakan. Semoga, menjadi pelajaran bagi kita agar lebih berhati-hati.

“Kalau keluar rumah ataupun ke ladang hati hati. Pastikan api dalam keadaan mati. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Bupati.

Sementara itu, salah seorang warga, Jaharudin menyampaikan ucapan terima kasih telah menerima bantuan dari Pemkab Bima.

Ia mengaku bantuan yang diterimanya akan dimanfaatkan membangun kembali rumah yang telah rusak. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD Sumbawa Harap PAPPRI Kembali Gemakan Lagu Daerah

Sel Jun 8 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNKetua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPC Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumbawa, Senin (7/6/21) di ruangannya.Ada sejumlah masukan positif yang diberikan Rafiq-akrabnya disapa kepada PAPPRI Sumbawa. Yaitu meminta agar PAPPRI segera mengajukan program kegiatan 1 tahun kedepan. […]