Bupati Bima Launching La Rimpu Yang Inspiratif dan Sukses Dibeberapa Desa

Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, meresmikan dan Pendampingan Sekolah Rintisan Perempuan dan Perubahan (La Rimpu), di Desa Nanga Wera Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Selasa, (18/05/2021).

Selain dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Bima, Launching La Rimpu Nanga Wera dan Wora tersebut juga dihadiri Ka BNNK Bima, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Bima, Camat Wera, Kapolsek Wera dan Kades Nanga Wera Umar S.Sos.

Umi Dinda mengatakan, kegiatan La Rimpu sangat inspiratif dan tidak bisa dianggap remeh karena telah menunjukkan kinerja yang baik dan sukses dibeberapa Desa.

Pemerintah, kata Bupati Bima akan selalu memberikan support dan mendukung terhadap kegiatan yang memberikan kemajuan bagi kemaslahatan masyarakat.

Bupati dua periode ini berharap melalui kegiatan tersebut dapat diambil hikmah dan manfaat positif demi kemajuan daerah. Terutama dalam memperjuangkan nasib perempuan dalam berbagai bidang.

“Pada 2018, telah dilaksanakan Sekolah Rintisan Perempuan Untuk Perubahan (La Rimpu) di Kecamatan Belo yakni di Desa Ngali dan Desa Renda. Kemudian di Kecamatan Woha yakni di Desa Kalampa dan Desa Dadi Bou,” tutup Bupati singkat. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinas Sosial Distribusi Air Bersih Pada Warga Tanjung, Melalui Atensi Lurah

Rab Mei 19 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Mengawali rutinitas setelah libur lebaran, Tagana yang merupakan organisasi dibawah payung Dinas Sosial Kota Bima menggelar kegiatan pendistribusian air bersih di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. pendistribusian tersebut berlangsung pada 18 mei 2021 sekitar pukul 15.00 sampai menjelang bada magrib.  Kegiatan tersebut merupakan […]