Bupati Bima Buka Secara Resmi MTQ di Soromandi dan Bantu Uang Tunai Rp 5 Juta

Bima, Tribun SumbawaMusabaqah Tilwatil Quran (MTQ) yang ke 16, tingkat Kecamatan Soromandi, digelar di Lapangan Desa Sampungu, Senin 7 Juni 2021, malam. Dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE.

MTQ akan digelar selama Lima hari. Diikuti oleh 47 peserta dari tujuh Desa se Kecamatan Soromandi. Selain sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, ikut dihadiri pula Wakil Bupati Drs H Dahlan HM  Noer, Anggota DPRD Kabupaten Bima, para Kades se Kecamatan Soromandi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Umi Dinda menyerahkan bantuan uang pribadi Lima Juta rupiah, untuk mendukung pelaksanaan MTQ. Diterima Camat Soromandi Zulkiflie, SH, MH kemudian diserahkan kepada Panitia Musabaqah. Selain uang, Bupati juga menyerahkan bantuan al-quran.

Bupati mengucapkan terima kasih bisa hadir untuk membuka secara resmi pelaksanaan MTQ. Ini menandakan bahwa proses seleksi di tingkat Desa sudah selesai dilaksanakan. Menurut Bupati ini buah kebersamaan masyarakat Soromandi, lebih khusus di Desa Sampungu.

‘’Saya berharap akan lahir Samsuri Firdaus dari Soromandi,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan masyarakat tidak lupa mengeluarkan zakat dari rezeki hasil Pertanian yang diperoleh. Dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pendidikan, telah banyak membantu.

Dijelaskan Bupati Bima dua periode ini, untuk menyumbang tidak harus melihat besar dan kecilnya. Hari ini kita berinvestasi, lima atau enam tahun kedepan akan muncul generasi-generasi pintar dan berkualitas untuk melanjutkan estafet pembangunan.

Bupati mengajak masyarakat Soromandi untuk membangun dan memajukan daerah. Hilangkan perbedaan politik saat perhelatan Pilkada beberapa waktu lalu. Kita bangun daerah lebih khusus Desa Sampungu agar bisa sejajar dengan Kecamatan lain. 

Harus diakui, bahwa seluruh desa se Kabupaten Bima juga memiliki beban untuk membangun. Dan yang dibangun, bukan saja infrastruktur, yang lebih penting adalah membangun kualitas Sumber Daya Manusia. Sehingga mampu menaikan IPM Kabupaten Bima dan bisa sejajar dengan daerah lain.

Sementara itu, Ketua Panitia, Jufrin S.Pd, dalam laporanya mengatakan, tujuan diadakan MTQ untuk meningkatkan keimanan dan ketawa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan menjadi pilar yang kokoh untuk menjaga SDM di Kecamatan Soromandi.

Kemudian, meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci Al-quran dalam kehidupan sehari-hari. Dan mengukur tingkat pemahaman baca al-quran.

Dijelaskan Jufrin, MTQ dilaksanakan selama 5 hari. Dimulai pada 7 sampai 11 Juni 2021. Diikuti oleh 47 peserta, kategori Tartil Qur’an dan. Seluruh peserta telah mengikuti Seleksi MTQ tingkat Desa pada 2020.

“Terima kasih kepada Bupati beserta rombongan, setelah hadir dan membuka MTQ,’’ jelas Jufrin. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Bima Buka Secara Resmi Kegiatan Pemberdayaan Komite Sekolah

Sel Jun 8 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membuka kegiatan Pemberdayaan Komite Sekolah di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima. Selasa 8 Juni 2021. Kegiatan yang bertemakan “Revitalisasi Peran dan Fungsi Komite Sekolah dan Pencegahan Penggunaan Narkoba Tingkat SD/MI, dan SMP/MTs se-Kota Bima” ini dihadiri pula […]