Bupati Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Lambu dan Bantu Uang Rp 5 Juta

Bima, Tribun Sumbawa – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Lambu tahun 2021, dibuka Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Jumat 25 Juni 2021.

MTQ digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Lanta. Diawali persembahan group Marawis dan Sholawat dari SMP Negeri 1 Lambu dan SDN Inpres Simpasai. 

Moment itu, Bupati Umi Dinda membantu secara pribadi uang Lima Juta Rupiah, satu paket Al Qur’an dari Pemkab, 1 paket Al Qur’an dari Kemenag dan Uang tunai dua juta rupiah dari BAZNAS Kab Bima.

Bupati Bima mengucapkan terimakasih kepada Camat Lambu dan pada Panitia Pelaksana.

MTQ  ini dilaksanakan sebagai syiar Islam. Kecamatan Lambu tak pernah kehabisan Qori Qoriah terbaik. Nantinya mampu membawa nama baik Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten dan Nasional.

Kepada Karang Taruna Desa Lanta, Bupati Umi Dinda menyampaikan apresiasi. Telah mempersembahkan penampilan yang luar biasa. Menunjukkan kepiawaian dan kerja kreatif sebagai generasi muda.

Semoga Qori Qoriah terbaik kembali tercipta pada MTQ Tingkat Kecamatan Lambu tahun ini.

Sehingga bisa kembali membuktikan, bahwa Kecamatan Lambu menjadi yang terbaik.

Foto

Kecamatan Lambu merupakan langganan juara, bersama Kecamatan Sape, dan Kecamatan Bolo.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Lambu yang hadir di arena MTQ ini,” tutur Bupati.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bima. Didampingi Camat Lambu, Para Kades dan Ketua Panitia.

Sementara itu ketua panitia Abdul Haris, SH, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Lanta, Karang Taruna, serta masyarakat yang telah banyak membantu.

MTQ tingkat Kecamatan Lambu tahun 2021 dilaksanakan selama 8 hari, 25 Juni hingga-2 Juli 2021. Diikuti 235 peserta. (03″Egon).Persit Cabang XLIV Kodim 1628 Dukung Dan Sukseskan Program Vaksinasi 1000 Vaksin Di Sumbawa Barat. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BNNK Bima dan Dompu Peringati HANI 2021 Dengan Senam Sehat Bersama Pemkab Dompu

Sab Jun 26 , 2021
Dompu, Tribun Sumbawa – Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diperingati pada 26 Juni setiap tahunnya. Tanggal itu ditetapkan melalui resolusi 42/112 pada 7 Desember 1987 oleh Majelis Umum PBB sebagai Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Selain itu, penetapan ini merupakan tekad untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang […]