Bupati Bima Ajak Warga Untuk Lestarikan Hutan dan Alam, Saat Safari Ramadhan di Parado dan Lambitu


Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan keluarga di Kecamatan Parado ikut membantu proses penanaman kembali hutan agar bisa berjalan dengan baik.

‘’Jangan melihat besar dan kecilnya yang kita perbuat akan tetapi kita memastikan telah berbuat untuk daerah tercinta demi anak cucu kita nanti,’’ tutur Bupati, dihadapan jamaah Masjid Assalam Desa Parado Wane Kecamatan Parado, Minggu, 2 Mei 2021.

Pada hari ke dua puluh Puasa, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan 1442 di Kecamatan Parado dan Kecamatan Lambitu Desa Kaboro.

Di Masjid As-Salam, Pemerintah menyerahkan bantuan al-qur’an. Diserahkan oleh asisten III Setda Bima, Drs. H Arifuddin HMY, dan diterima Plt. Camat Parado Ibrahim SH.

Pasca banjir bebarapa waktu lalu, Pemerintah Daerah bersama Danrem 162/ Wira Bhakti dan Polri telah melaksanakan reboisasi di wilayah hutan Parado. Semua berkomitmen untuk mengembalikan fungsi hutan yang telah rusak.

Dijelaskan Bupati Umi Dinda, hari ini tepat satu bulan musibah banjir yang menimpa keluarga di Kecamatan Monta, Woha, Bolo, Belo dan Madapangga.

‘’Saya ingin mengingatkan kepada kita semua. Mari kita mengambil hikmah atas musibah banjir yang kita hadapi,’’ jelas Bupati Bima.

Tidak perlu saling menyalahkan. Yang kita hadapi harus dicarikan solusinya. Masyarakat yang tinggal di bawah pemukiman menaruh harapan adanya ketersediaan air sebagai sumber kehidupan.

‘’Mari kita jaga kelestarian hutan kita,’’ terangnya.

Bupati menyampaikan terima kasih, masyarakat telah bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan hidup antar umat beragama di Parado. Dan berharap, semoga di sembilan hari terakhir masih diberi kesempatan untuk kita beribadah kepada Allah SWT.

‘’Atas nama keluarga dan pribadi, kami menyampaikan permohonan maaf. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,’’ungkap Bupati. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua DPRD Sumbawa Serahkan Bantuan

Sen Mei 3 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH., bersama dengan anggota Fraksi PDIP Edy Syah Riansah, SE., mengunjungi korban kebakaran di Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir, Senin (3/5) sore.Pada kesempatan tersebut, Abdul Rafiq menyerahkan bantuan kepada korban berupa sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup korban, pasca kebakaran yang […]