Buka Donasi, PK NTB Kepri Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

BATAM, TRIBUN – Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Barat (PK NTB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), merasa berduka dan simpati dengan bencana alam yang terjadi di Bima dan Dompu. Untuk itu, PK NTB Kepri membuka donasi bagi masyarakat NTB yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Ketua Umum PK NTB Dedi Susanto saat rapat Pengurus PK NTB Kepri di Sekretariat yang ada di Komp. Orchid Business Center Blok A2 No.10, Kota Batam, Rabu (7/4/2021). Ia berharap bencana alam yang menimpa keluarga di kampung bisa menjadi hikmah untuk masyarakat NTB maupun warga Indonesia pada umumnya dengan selalu menjaga lingkungan dan menambah nilai kesabaran atas cobaan yang Allah berikan. “Ini cobaan bagi manusia, semoga kita semua mendapat pelajaran untuk menambah keimanan, ketaatan kita kepada Allah dan senantiasa menjaga lingkungan disekitar kita,” pungkas Ketua PK NTB yang juga merupakan salah satu pengacara kondang di Kepri itu.

Berdasarkan data Pusdalops, banjir yang terjadi itu juga mengakibatkan sejumlah jembatan yang menghubungkan beberapa desa terputus. Begitu pula jaringan listrik di beberapa kecamatan putus akibat tumbangnya tiang listrik.

BPBD Kabupaten Bima kini telah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terdampak. “BPBD Provinsi NTB telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima untuk pemberian bantuan logistik kepada warga terdampak banjir,” tulis laporan Pusdalops.

“Kepada para dermawan baik yang berasal dari NTB maupun masyarakat Kepri pada umumnya, ayok kita bantu keluarga kita yang ditimpa musibah banjir di Bima-Dompu,” ajak Dedi nama Akrab pengacara Kepri itu.

Melalui PK NTB Provinsi Kepri, membuka donasi berupa sembako, obat-obatan, air mineral, makanan bayi, susu bayi, makanan instan, popok anak/bayi, pakaian, tenda, selimut, ataupun karpet.

Selain itu donasi yang diberikan bisa berupa uang yang dapat dikirimkan melalui rekening Bank BSI atas nama PK NTB Provinsi Kepri dengan nomor rekening: 7151752912. (TS/001)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mudik Lebaran Dilarang Dari 6 Hingga 17 Mei

Kam Apr 8 , 2021
Jakarta, tribun-sumbawa.com – Pemerintah akan melakukan mitigasi dan secara tegas menegakkan kebijakan larangan mudik yang telah disampaikan beberapa waktu lalu oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Kementerian Perhubungan, yang dalam hal ini bertindak selaku salah satu kementerian yang bertanggung jawab terhadap hal itu, secara konsisten akan menindaklanjuti kebijakan […]