BPBD Dompu Prediksi Puncak Kekeringan di Dompu Sampai November 2020

DOMPU,TRIBUN

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu memprediksi puncak kekeringan di Kabupaten Dompu mulai Agustus sampai November. Kendati versi BMKG puncak kekeringan diprediksi Bulan Agustus dan September 2020.

Kepala Pelaksana BPBD Dompu, Jufri ST,M.Si kepada awak media di Dompu, Senin (27/7/2020) menyampaikan, sudah mendata seluruh wilayah di Kabupaten Dompu yang diprediksi rawan kekeringan. Bahkan, data tersebut sudah disampaikan kepada Kepala BPBD Provinsi NTB.

“Hasil pendataan kami, hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Dompu rawan kekeringan, kendati ada beberapa Desa dan Kelurahan yang tidak berdampak kekeringan, “katanya.

Jufri menuturkan, pihaknya sudah membuat prediksi bahwa kekeringan akan berlangsung sampai empat Bulan, yakni, mulai Agustus sampai November. Kendati versi pihak BMKG puncak kekeringan dimulai Agustus dan September.

“Kami sengaja membuat prediksi kekeringan sampai empat Bulan, “kata Bang Jeff biasa disapai Kepala Pelaksana BPBD Dompu.

    Diakuinya, BPBD Dompu saat ini focus melayani kebutuhan dasar masyarakat yakni air bersih. Dan saat ini pendistribusian air bersih sudah dilakukan.

    “Pendistribusian air bersih bagi wilayah terdampak kekeringan sudah mulai kami lakukan, “ungkapnya.

    Jufri menambahkan, bagi Desa atau Kelurahan di Dompu yang meminta permohonan untuk dilayani dia menyarankan untuk mengajukan permohonan.

    “Silahkan Desa atau Kelurahan mengajukan permohonan untuk dilayani, karena pendistribusian air bersih akan kami lakukan sesuai permintaan, “paparnya.   

    Ditanya status Kabupaten Dompu saat ini, Jufri mengatakan, bahwa berdasarkan SK Bupati Dompu siaga darurat kekeringan, “statusnya masih darurat kekeringan bukan rawan kekeringan, “terangnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disnakeswan Bentuk Tim Kesehatan Hewan Kurban

Sen Jul 27 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa telah membentuk tim yang akan melakukan inspeksi dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Pemeriksaan kesehatan hewan kurban, akan dilakukan sebelum dipotong dan setelah untuk memastikan daging hewan kurban layak konsumsi. “Untuk kita menjaga keamanan dalah hal kesehatan ternak yang […]