BNNK Bima Peringatin HANI 2021 Secara Virtual, Hurri: Atas Dukungan Pemkot IBM Lebih Meningkatkan Keterampilan Petugas Rehabilitasi di Daerah

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima, menggelar secara Virtual dan di buka oleh Wakil Presiden RI. Dengan tema Dukungan Pemkot mengenai Program IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) yang Lebih ditingkatkan Keterampilan Petugas Rehabilitasi di Daerah, dan bahaya adiksi dan upaya rehabilitasi dari praktisi kesehatan RSUD Bima. Senin, (28/06/2021) sekitar pukul 09.30 wita. Bertempat di halaman Kantor BNNK Bima.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh komisi I DPRD Kota Bima pak Irfan, S. sos., M. Si (Pemateri Pertama), pihak RSUD Bima dr. Hj. Early MPH (Pemateri Kedua),Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima, Kepala Rutan Bima, Imigrasi Bima, OPD Kota dan Kabupaten Bima, Kades dari beberapa Desa dan beberapa perwakilan Lurah Se-Kota Bima, dan perwakilan dari Setda Dompu.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho, S.H., M.H menyampaikan bahwa apresiasi mendalam atas dukungan dari Pemkot Bima, sangat berperan penting bagi BNNK Bima dalam menjalankan program IBM yang Lebih meningkatkan Keterampilan Petugas Rehabilitasi di Daerah. Guna bahaya adiksi dan upaya rehabilitasi dari praktisi kesehatan.

“Alhamdulillah setelah penyerahan Aset berupa gedung untuk di jadikan Kantor BNN Kota Bima, antara Pemerintah Kota Bima dengan BNNK Bima. Dan saat ini, kami tinggal menunggu SK dari Pak Walikota, terlebih kepengurusan dari pihak Kesra dan Kesbangpol Kota Bima. Guna BNN Kota Bima mempunyai payung hukum yang jelas di wilayah Kota Bima,” terangnya.

Disamping itu, pembawa materi pertama, dari Dokter RSUD Bima dr. Hj. Early MPH memaparkan, terhadap bahaya adiksi dan upaya rehabilitasi dari praktisi kesehatan RSUD Bima.

“perlu dipahami untuk kita bersama agar menjauhi terhadap bahaya adiksi dan upaya rehabilitasi dari praktis kesehatan RSUD Bima,” paparnya

Sedangkan pembawa materi kedua, disampaikan oleh anggota DPRD Kota Bima komisi I Irfan, S. sos., M. Si menjelaskan, bahwa tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kota Bima, dalam bentuk raperda P4GN.

“Seperti yang dikatakan oleh BNNK Bima pada sambutannya tadi, saya pun berharap atas dukungan kuat dari pihak Pemkot Bima sendiri. Karna tidak akan sukses program ini tanpa adanya support dari Pemerintah,” harap Irfan.

Terlepas dari itu, kegiatan memperingati HANI 2021 diakhiri dengan pengumuman pemenang video tik-tok chalenge, yang bertema War On Drugs oleh BNNK Bima. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Asisten I Kota Bima, Secara Resmi Melepas Mahasiswa KKK STIT Bima

Sen Jun 28 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE Melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kota Bima, Abdul Gawis melepas Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima di Halaman Kantor WaliKota Bima, Senin, (28/06/2021). Saat sambutan, Ia menyampaikan, KKN […]