BNNK Bima gerbrak Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Depan Pemerintah

ef01c300-4665-4ebf-95d0-b10ec17896fe.JPG

Bima, Tribun Sumbawa – Bertempat di Aula Hotel Marina Inn Kota Bima, Selasa (25/5/2021) pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.10 wita, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima melalui seksi P2M melaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kota Bima

Kegiatan ini dihadiri oleh KBO SAT NARKOBA Polres Bima Kota ,AIPDA Budi Rohadi,SH, M.Irfan,SH.,M.Msi (Ketua Komisi I DPRD Kota Bima), Ilhyam Yusuf ,SH (Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima), dan kegiatan tersebut di ikuti oleh 30 orang peserta dan sebagai pelaksana kegiatan Seksi P2M BNNK Bima dengan materi kebijakan dan strategi P4GN.

Kepala BNNK Bima ,AKBP. HURRI NUGROHO,SH.,MH selaku narasumber mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan sinergitas seluruh komponen pada lingkungan Masyarakat di wilayah kota dan Kabupaten Bima,, serta meningkatkan kontribusi nyata dalam upaya penanganan permasalahan narkoba di lingkungan Masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat.

“kegiatan ini bertujuan dalam membangun kekompakan pihak semua linik. Dalam mencegah penyebaran narkoba,” terang Kepala BNNK Bima.

Kegiatan workshop ini di isi oleh 5 (lima) narasumber Kepala BNNK Bima AKBP. HURRI NUGROHO,SH.,MH, KBO SAT NARKOBA Polres Bima Kota ,AIPDA Budi Rohadi,SH sebagai narasumber II dengan materi aspek Hukum dalam P4GN, Nely Ilmi Qotiyah ,S.Psi.,M.Si (Psikologi) sebagai narasumber III dengan materi Dampak Narkoba dari Aspek Medis atau Psikis serta Pengetahuan dasar adiksi, konseling dan Rehabilitasi, M.Irfan,SH.,M.Msi (Ketua Komisi I DPRD Kota Bima) Selaku Narasumber IV , menyampaikan tentang kebijakan daerah salah mendukung BNNK Bima dalam mewujudkan kota bersinar melalui dukungan terbentuk dan direalisasikan nya Raperda, Ilhyam Yusuf ,SH (Ketua Komisi IV DPRD Kab.Bima) selaku narasumber V , menyampaikan hal yang serupa dengan komitmen nya mendukung pemerintah dan BNNK Bima dalam P4GN ,dan menyampaikan agar seluruh Instansi sama sama membantu BNNK Bima dengan mencegah narkoba dilingkungan instansi nya masing masing.


Adapun Rencana yang akan di laksanakan oleh penggiat anti narkoba di lingkungan Pemerintah, yaitu Melaksanakan Sosialisasi P4GN Terhadap Karyawan Masing-masing,Serta Melaksanakan Deteksi Dini Terhadap Melalui Test Urine, Membentuk Satgas Anti Narkoba.

Selanjutnya penyebaran Informasi P4GN Melalui Media elektronik dan Non elektronik, sekaligus penyusunan Kebijakan Tentang P4GN di Lingkungan Masyarakat dan memasang Papan Pengumuman Larangan Penyalahguna Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya di tempat yang mudah dibaca di Lingkungan pemerintah maupun Masyarakat.

Serta Melaporkan jika adanya Indikasi Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya di instansinya masing-masing ataupun dilingkungan Masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi serta penyemangatan Pin Penggiat Anti narkoba oleh BNNK Bima ke seluruh peserta yang di wakili oleh Kelurahan dan desa Bersinar .

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FIAN Sumbawa Ikuti Rakor Virtual P4GN Bersama BNN

Sel Mei 25 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun – DPD Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Sumbawa turut hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) virtual se Indonesia bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), pada Selasa (25/5). Rakor yang diikuti juga oleh BNNK Sumbawa dan LSM anti narkoba di seluruh negeri ini membahas optimalisasi peran serta masyarakat dalam Pencegahan […]