BNNK Bima Gelar Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dalam rangka upaya menjalin sinergitas antar instansi dalam rangka menekan / meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba guna mewujudkan Kota dan Kabupaten Bima Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Bima melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota / Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba yang melibatkan 30 peserta dari Instansi Vertikal dan OPD di wilayah Kota dan Kabupaten Bima serta Dompu yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan fasilitasi P4GN. Rakor ini diawali dengan sambutan dari Kepala BNNK AKBP Hurri Nugroho, SH., MH. Dilanjutkan dengan materi. Hadir sebagai narasumber, Kapolres Bima AKBP Henri Novika Candra,S.IK.,M.H, BPOM Bima, Basuki Murdi Hartono,S.H, BPMDES Tajuddin,S.H.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat P2M BNNK Bima, dalam Rakor Koordinasi Pengembangan dan pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba. Kegiatan bertempat di Aula Meating Romm I Hotel Marina Inn Kota Bima, Peserta yang hadir yaitu 30 orang dari 3 kepala Daerah ( Kota Bima , Kabupaten Bima dan, Serta Kab.Dompu).

Pada sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Bima AKBP Hurri Nugroho, SH., MH dalam Rapat Koordinasi ( Rakor) menyampaikan, bahwa Rakor ini mendorong semua UKPD agar berpartisipasi dan berperan aktif dalam upaya Kota Tanggap Ancaman Narkoba ( Kotan) di lingkungan satker masing masing.

“Rakor ini bertujuan untuk membangun bersama kekompakan dalam memberantas narkoba,” ungkap Hurri Nugroho.


Kemudian dilanjutkan dengan paparan Materi dari Kepolres Bima Kota, BPMDES BIMA serta BPOM Bima.

Lanjut AKBP Hurri Nugroho, Kesimpulan dan tindak lanjut kegiatan Agar seluruh Peserta mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba , serta diharapkan Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu dapat menjaga lingkungan dari bahaya Narkotika dengan mengimplementasikan sinergi program dari BNN Kabupaten Bima,” harap Kepala BNNK Bima.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Siap Dukung Agenda Strategis HMI Dalam Membangun Daerah

Kam Sep 16 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen mendukung penuh agenda strategis organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Bima yang ingin berpartisipasi dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah. Hal tersebut salah satu poin penting yang dibahas pada Silaturahmi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dengan jajaran […]