BINDA NTB Bersama Dikes Sumbawa Gelar Vaksinasi di Brang Pelat

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Dalam mempercepat akselerasi vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, Badan Inteljen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumbawa menggelar vaksinasi bersama di Dusun Brang Pelat, Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes Sabtu (20/11)

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas (PKM) Unter Iwes, merupakan kegiatan yang kesekian kalinya digelar di Desa Pelat, untuk mendorong percepatan capaian target vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Vaksinasi BINDA NTB yang bekerjasama dengan Dikes Kabupaten  Sumbawa ini mendapat sambutan antusias dari warga setempat, tidak kurang sekitar 200-an lebih warga setempat memenuhi lapangan panggung hiburan Dusun Brang Pelat.

Pada kesempatan itu,  hadir Camat Unter Iwes, Evi Supiati, S.STP., Kapolsek Sumbawa Kota  Ipda Eko, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turut mengawal proses vaksinasi ini agar berjalan lancar.

Kepala Dusuns Brang Pelat, Heri Hermansyah, yang ditemui di lokasi kegiatan di sela kegiatan menyampaikan apresiasi dan pernyataan terima kasih atas kegiatan vaksinasi BIN yang bekerjasama dengan Dikes Kabupaten Sumbawa  dan berharap agar vaksinasi kembali dilakukan di dusunnya agar masyarakat Dusun Brang Pelat secara keseluruhan bisa divaksinasi, karena diakuinya masih banyak warga yang tidak dapat hadir ke lokasi acara vaksinasi dikarenakan kesibukannya di lahan garapannya masing-masing saat datangnya musim hujan saat ini dan adanya kesibukan lainnya di luar desa. “Terimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang sudah masuk ke dusun kami untuk vaksinasi warga kami,” imbuhnya.

Diperoleh informasi dari sumber yang terpercaya, bahwa BINDA NTB akan kembali bekerjasama dengan Dikes Kabupaten Sumbawa dan TNI/Polri, dalam melakukan vaksinasi untuk mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Sumbawa. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Junaidi.S.Si.Apt.M.Si, mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan vaksinansi yang dilakukan oleh BIN tersebut, sehingga jika nantinya BIN akan melakukan kegiatan serupa tetap akan didukung selama persediaan vaksi tersedia. ‘’Kami siap mendukung kegiatan vaksinasi BIN selanjutnya,’’ ujar Jun sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. (TS/*) 

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LBH Bima Gandeng BNN Giat Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan P4GN

Sel Nov 23 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Bahaya laten narkoba sudah semakin mencemaskan, Tidak hanya dikalangan remaja bahkan anak sekolah pun sudah mengenal yang namanya narkoba. Oleh karena itu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Bima menggandeng BNNK Bima Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi  P4GN di lingkungan Pelajar khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama […]