Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bersama Perangkat Lurah Bagikan Masker Gratis Yang Dipimpin Kapolsek Rasbar

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Rasanae Barat Polres Bima Kota, Kapolsek Rasanae Barat bersama Bhabinkamtibmas Polsek bersinergi dengan Babinsa dan Perangkat Desa membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di Desa Batakan. Minggu, (10/9/2021) sekitar pukul 09.04 wita.

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut dilakukan dengan cara memberhentikan atau mendatangi warga masyarakat yang sedang beraktifitas dan pengendara sedang keluar rumah tidak memakai masker. Disamping membagikan masker gratis tidak lupa Kapolsek Rasanae Barat wilayah hukum Polres Bima Kota AKP Suhatta, mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 agar tidak bertambah meluas di wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

Pembangian Masker oleh gabungan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dan Lurah Sarae Beserta Perangkat, yang dipimpin Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta.

Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta menjelaskan, bahwa Kegiatan Pembagian Masker Secara Gratis dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat agar dapat menerapkan pola hidup sehat dan selalu mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19. Serta melakukan pembagian masker kepada masyarakat pengguna Jalan yang tidak menggunakan masker Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara.

Lanjut Suhatta mengatakan, Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus corona 19, sekaligus mengajak dan menyampaikan himbauan kepada masayarakat disekitarnya maupun pengguna jalan untuk dapat mengikuti Vaksinasi Presisi Merdeka bagi yang belum melaksanakan Vaksin, sebagai bentuk upaya mempercepat vaksinasi.

“masyarakuti wajib untuk mengikuti Vaksinasi, sehingga mendapat kekebalan dari serangan Virus Covid-19, Karena dengan suntikan Vaksin Kepada Masyarakat, dapat menjadi kunci dalam pengendalian Virus Covid-19 sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut,” harap AKP Suhatta.

Pukul 09:35 Wita Serangkaian Kegiatan berakhir, berlangsung dengan aman dan Kondusif. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perdana di Tingkat SMP, MTsN 3 Kota Bima Teken MoU Dengan BNN

Jum Sep 10 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Untuk memaksialkan peranan sekolah dalam hal kegiatan Penceganan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) khususnya di Lingkungan sekolah MTsN 3 Kota Bima di bawah kendali Kepala Sekolah Bapak Taufik S.Ag melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) Sabtu, 4 September […]