BAZNAS Kota Bima Salurkan Dana Konsumtif Pada Fakir Miskin dan Honorer

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima melakukan penyaluran bantuan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) kepada Fakir Miskin dan Tenaga Honorer yang ada di 41 Kelurahan di Kota Bima, Rabu (18/02). Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp 100 ribu per orang.

Ketua BAZNAS Kota Bima H. Nurdin mengatakan, penyaluran bantuan ini dimulai dari selasa kemarin. ” Selasa kemarin kita turun diwilayah timur yakni kelurahan Lela Mase dan Nungga, sedangkan hari ini rabu Kelurahan Lampe dan Kodo,” tuturnya.

Ketua Baznas merincikan Kelurahan Lelamase 62 orang, Nungga 53, Lampe 45 orang. Kodo 54 orang jadi total penerima dana ZIS sampai hari ini sebanyak 214 orang. Dan per orang masing-masing mendapatkan Rp.100 ribu.

“Jadi ketiap bulannya kita turun di empat kelurahan,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk menyalurakan kembali dana zakat dari para mujakir kepada yang berhak menerimanya. Dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima tergugah hatinya untuk sadar akan zakat.

“Penyaluran dana ZIS inipun mendapat respon positif dari Wali Kota Bima, karena dapat membantu masyarakat lebih awal,” tutupnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Sumbawa Siap Hadapi Sidang Lanjutan MK

Kam Feb 18 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, telah bersiap menghadapi sidang lanjutan Perselisihan Hasil pemilihan bupati dan wakil bupati di Mahkamah Konstitusi. Dan berdasarkan situs resmi Mahkamah Konstitusi, sidang lanjutan perkara yang terdaftar dengan nomor 110/PHP BUP-XIX/2021 Tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020, […]