Baznas Kota Bima Hadirkan Gerbrakan Baru

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Baznas Kota Bima dibawah Kepemimpinan H. Nurdin menghadirkan gebrakan di tahun baru. Salah satunya adalah gerakan infaq dengan menyebarkan Kotak Amal Infaq di sejumlah tempat. Mulai dari Kantor dan instansi pemerintah, pertokoan dan swalayan hingga ke UMKM Binaan mendorong agar berinfaq dan bersedekah sebagai bekal amal.

Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin patut diacungkan jempol. Pasalnya, ajakan berinfaq adalah terobosan baru dalam mengumpulkan dana umat untuk kembali disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai tuntunan agama.

Dari anggaran yang ada dan dikelola BAZNAS Kota Bima selama ini, yaitu dari Zakat Fitrah, Profesi dan Bantuan APBD Kota Bima yang nilainya sebesar Rp. 200 juta/tahun. Semoga ditahun tahun berikutnya mengalami kenaikan. Dana yang terkumpul disalurkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya kaum duafa, mualaf, fakir miskin, yatim piatu, janda janda tua, jompo menjadi skala prioritas diberikan haknya dari dana yang ada.

H. Nurdin menegaskan, bahwa di tahun 2021 BAZNAS Kota Bima akan ada program dan terobosan baru. Memang anggaran yang ada adalah amanah yang cukup besar untuk ditunaikan di BAZNAS Kota Bima dari hasil Amil, zakat, infaq dan sedekah yang dikeluarkan setiap muslim dan muslimah dan hasilnya akan dikembalikan lagi kepada yang berhak menerima. Jadi tugas di BAZNAS itu bukan perkara mudah, Karena ada amanah dan tanggungjawab besar.

“mengelola anggaran di BAZNAS itu adalah amanah besar yang harus ditunaikan,” terangnya.

Disamping itu juga BAZNAS memiliki terobosan lain, seperti membedah rumah warga miskin dari hasil croschek langsung lapangan.Terpenting yakni, m Memberi paket sembako memberi modal usaha UMKM warga miskin.

Ditahun 2021, kata H. Nurdin program tersebut akan ditingkatkan lagi dengan program program lain untuk mendukung program yang ada. Seperti mengumpulkan mu,alaf yang memilikj usaha untuk diberikan bantuan dan dukungan dana usaha. Hal ini dimaksudkan sebagai perhatian BAZNAS Kepada para mualaf di Kota Bima, dan semua kegiatan ada di tahun 2021.

“kita sudah agendakan berbagai program dan kegiatan untuk dilaksankan tahun 2021,” ungkapnya (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keponakan Tusuk Bibi Hingga Tewas

Ming Jan 3 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Heri 25 (tahun) warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, tega membunuh bibinya sendiri Suharti 45 (tahun) Ibu Rumah Tangga (IRT) warga yang sama. Sabtu,(2/1/2021) pagi hari. Korban tewas akibat luka tusuk di bagian perut dan punggung. Kapolsek Monta IPTU Takim melalui keterangannya, bahwa kejadian berawal […]