BAZNAS Kota Bima Distribusikan ZIS Akhir Semester 1

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima kembali distribusikan Zakat, Infaq dan Sodaqah (ZIS) tahun 2021, berjumlah 78 paket sembako diakhir semester I. Kegiatan bertempat di Aula kantor Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Senin (24/5/21).

Kegiatan turut dihadiri Lurah Dara Norkomala, Wakil Ketua II Baznas H Tajuddin Umar, Wakil Ketua IV Mustakim, Sekretaris H Muhdin dan 78 penerima bantuan yang terdiri dari, fakir miskin, janda dan honorer di beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Wakil Ketua IV Baznas Kota Bima Mustakim menerangkan, pendistribusian ini dilakukan selama 2 kali setahun. Untuk saat ini, penyalurannya merupakan yang pertama dan nanti akan diikuti tahap kedua menjelang akhir tahun.

“ ada 78 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan ZIS yang berada di Kelurahan Dara, yang di Prioritaskan untuk fakir miskin dan honorer berupa uang Rp 100 ribu, sedangkan untuk janda tua beras 10 kilogram dan uang tunai Rp. 50 ribu. Semoga dari bantuan ini dapat memberi bermanfaat,” tuturnya.

Dilanjutkan Mustakim, bahwa apresiasi yang mendalam terhadap kinerja para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah bekerja maksimal. Yang Sinergi mulai dari pendataan, pengumpulan hingga pendistribusian zakat yang transparan dan tepat sasaran.

“Pendistribusian bantuan ini merupakan salah satu program peduli kami untuk warga yang membutuhkan. Harapannya Baznas bisa membantu masyarakat secara menyeluruh, berdasarkan amanah yang dititipkan ummat,” harapnya.

Terlepas dari itu, Lurah Dara Norkomala mengatakan, ucapan terima kasih kepada Baznas yang senantiasa membantu kebutuhan warga sesuai dengan kondisinya.

“Atas nama warga kami ucapkan terima kasih. Untuk warga sebagai penerima manfaat, diminta mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan hidup,” paparnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bima Kirim Perdana Ratusan Ekor Sapi Potong ke DKI

Sen Mei 24 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Pengiriman perdana Sapi Potong, Pengangkutan menggunakan mobil tronton tujuan Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, dilakukan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer, Senin 24 Mei 2021, di halaman KUD, depan Gudang Bulog, Kecamatan Madapangga. 120 ekor dikirim pada tahap pertama ini berasal dari Kecamatan […]