Baznas Kota Bima Awali Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Muwahidin

Kota Bima, Tribun Sumbawa – BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bima telah menentukan waktu kegiatan Safari Ramadhan di 25 Masjid, yang di awali dari Masjid Agung Kota Bima. Senin, (19/4/2021) malam . Kegiatan tersebut, melibatkan Ketua dan anggota BAZNAS Kota Bima.
Kegiatan ini dimulai tanggal 19-23 April 2021 dimana hari pertama Senin malam dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muwahiddin, Masjid Jami Al-Muwahiddin Pane, masjid Sultan M. Salahuddin Paruga, masjid At-Taqwa Paruga dan masjid Al-Mujahiddin Sarae.

Dalam safari Ramadhan tersebut, Ketua BAZNAS Kota Bima H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, mengungkapkan, bahwa ada tiga Amalan Yang ditingkatkan dikerjakan pada Bulan Ramadhan. Yaitu, Sholat, Zakat, dan Puasa. Selain itu, pihak BAZNAS juga menyampaikan sosialisasi dengan MEMBERIKAN PENCERAHAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK CINTA ZAKAT.

“Pada kegiatan Safari Ramadhan ini ada 25 Masjid yang dikunjungi tersebar di lima kecamatan se Kota Bima dengan pembagian jadwal 5 Masjid per Kecamatan,” jelas H. Nurdin Mansyur.

Menurutnya, poin penting dari sosialisasi ZIS adalah bagaimana menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat saat ini untuk lebih mencintai zakat dan membayar zakat pada saluran yang benar yakni pada UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di setiap Masjid dan Mushola yang dibentuk oleh Baznas. “Atau bisa saja langsung ke Baznas Kota Bima,” tutupnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Sumbawa Gunakan Kebaya Melayani Masyarakat

Rab Apr 21 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNSituasi berbeda terlihat pada Rabu (21/4/21) pagi, di Polres Sumbawa khususnya di Kantor Pelayanan SIM. Tampak personel Polwan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres setempatbmenggunakan pakaian kebaya nasional dalam melakukan aktivitas pelayanan SIM dan Samsat. Kepala Satuan Lantas Polres Sumbawa – Iptu Samsul Hilal SH kepada wartawan menyampaikan, Polwan […]