“Batas Akhir November” 30 Desa di Dompu Belum Mengajukan Pencairan Semester ke 2 ADD dan Semester ke 3 DD

DOMPU,TRIBUN

Sebanyak 30 Desa di Kabupaten Dompu hingga November 2018 ini belum mengajukan pencairan semester ke 2 Alokasi Dana Desa (DD) dan semester ke 3 Dana Desa (DD). Jika batas waktu pengajuan pencairan ADD dan DD tidak segera dilakukan, dikhawatirkan pengerjaan fisik ADD dan DD tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kepala Dinas DPM-PD Kabupaten Dompu yang dikomfirmasi melalui Kabid Pemerintahan Desa, Muhammad Ali, S.Sos ditemui dikantornya, Senin (05/11/2018) mengatakan, ke 30 Desa yang belum mengajukan pencairan semester ke 2 ADD dan semester ke 3 DD bulan November 2018 yaitu, Desa O’o, Dorebara, Mangge’Asi dan Desa Manggena’e (Kecamatan Dompu). Desa Lepadi dan Desa Lune (Kecamatan Pajo).

Desa Saneo, Matua, Wawonduru, Bara, Nowa, Madaprama, Mumbu, Baka Jaya dan Desa Rababaka (Kecamatan Woja). Desa Daha dan Hu’u (Kecamatan Hu’u). Desa Melaju, Kiwu, dan Desa Teropo (Kecamatan Kilo) Desa Ta’a dan Desa Dorokobo (Kecamatan Kempo) Desa Nusa Jaya, Banggo, Kwango dan Anamina (Kecamatan Manggelewa). Desa Nangamiro,Pekat dan Soritantanga (Kecamatan Pekat).

Muhammad Ali mengaku, bahwa pihaknya intens berkoordinasi dan meminta ke 30 Desa untuk segera mengajukan pencairan ADD dan DD dimaksud, namun mereka beralasan masih menyelesaikan administrasi laporan SPj semester 1 ADD dan semester 2 DD.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta peran aktif Kecamatan untuk bisa menfasilitasi dan membantu administrasi pemerintah Desa menyelesaikan ADD dan DD dimaksud, dengan begitu pencairan ADD dab DD bulan November bisa sesegera mungkin dilakukan.

“Kita khawatir jika pengajuan pencairan ADD dan DD tidak bisa dicairkan november ini, maka fisik ADD dan DD tidak bisa dipertanggungjawabkan dan itu akan jadi temuan, “Ungkapnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akibat Banjir, Masyarakat Talonang Baru Terisolir

Sel Nov 6 , 2018
  SUMBAWA BARAT, TRIBUN Akibat terjadinya hujan deras pada Sabtu lalu, hingga kini Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat menjadi terisolasi akibat sala satu jembatan penghubung desa tersebut terputus dilalui bencana banjir. Hujan deras sepanjang 2 hari tersebut, setidaknya 3 unit jembatan […]