Bank Dinar Cabang Sumbawa Salurkan Ratusan Paket Ramadhan

Sumbawa Besar, TRIBUN
PT. Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syari’ah Dinar Ashri Cabang Sumbawa menyalurkan 500 paket Ramadhan. Ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan oleh Bank Dinar (sebutan populer) disetiap bulan suci Ramdhan. Untuk tahun 2021 ini, dibingkai dalam “Program Ramdhan Dinar Berbagi”.
Adapun ratusan paket Ramadhan tersebut diserahkan kepada 3 Instansi pada Kamis, 29 April 2021. Diantaranya yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa.
Kepala Cabang (Kacab) Bank Dinar Sumbawa – Wahyuddin kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program berbagi yang rutin dilakukan disetiap tahunnya, saat bulan suci Ramdhan.
“Setiap tahunnya ada program berbagi. Tidak hanya oleh Bank Dinar Sumbawa, tapi juga di daerah lain hingga pusat,” ujarnya, usai menyerahkan paket ramadhan.

Diungkapkan Wahyu – akrab Kacab Bank Dinar Sumbawa disapa, selain pemberian paket Ramadhan kepada tiga instansi yang ada di Sumbawa, sebelumnya pihaknya juga sudah menyalurkan 125 paket Ramadhan kepada masyarakat.
“Pada awal puasa, kami juga sudah memberikan paket Ramadhan ini kepada masyarakat sekitar Kantor Bank Dinar Sumbawa,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Bank Dinar Sumbawa juga aktif dalam kegiatan sosial dengan membantu masyarakat terdampak musibah bencana, seperti kejadian banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima, NTB beberapa waktu lalu. Bahkan ditengah kondisi pandemi Covid-19, Bank Dinar Sumbawa turut berperan menekan angka penyebaran Covid-19 dengan membagikan ribuan masker, baik di Kabupaten Sumbawa maupun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
“Mudah-mudahan apa yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat umum. Dan hadirnya Bank Syari’ah Dinar Ashri di Kabupaten Sumbawa bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat,” tambah Wahyu.

Sementara Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa yang diwakili Kabid Pembinaan SD – Junaidi menyampaikan terimakasih atas perhatian Bank Dinar yang sudah memberikan paket Ramadhan.
Demikian pula disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sumbawa – Drs. H. Samsun Ilyas M.Si.
“Kami, Kemenag Sumbawa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada pimpinan Bank Dinar Cabang Sumbawa. Berbagi di bulan suci Ramadhan ini luar biasa pahalanya, dilipat gandakan oleh Allah SWT. InsyaAllah paket yang diberikan ini kami akan distribusikan, kita akan sampaikan dan kita tunaikan kepada yang berhak, yang menerimanya. Karena ini merupakan amanah dari pimpinan Bank Dinar Sumbawa,” terang Haji Samsun.
Kepala Dinas PMD Sumbawa – Varian Bintoro mengatakan, adanya Program Ramadhan Dinar berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama antara DPMD Sumbawa dengan Bank Dinar.
“Kita ada kerjasama pegawai yang dibantu Bank Dinar. Sekarang Bank Dinar dengan setiap tahun memberikan ini, Bank Dinar berbagi kita sangat bersyukur. Teman-teman pegawai maupun honor nanti kita akan berikan. Terimakasih kepada pimpinan Bank Dinar dengan program berbaginya. Harapannya kita bisa semakin bersinergi dan saling membantu dan mengisi,” pungkas Varian. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Jasa Raharja Adakan Mudik Online dengan Bagi-Bagi Pulsa Kuota Internet

Kam Apr 29 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN PT Jasa Raharja mendukung penuh program larangan mudik Lebaran 2021 oleh Pemerintah Pusat. Yakni dengan mengganti program gratis mudik yang rutin dilakukan setiap tahunnya, dengan program mudik online. Demikian diungkapkan, Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB melalui Kepala Kantor Perwakilan PT. Jasa Raharja Sumbawa, Ayudhi Darmawan kepada […]