Bahas Kekeringan, BPBD NTB Akan Gelar Rakor

MATARAM, TRIBUN — Sebagai upaya tindak lanjut, pemerintah provinsi terhadap situasi dan kondisi daerah, terutama yang ada di Kabupaten/Kota dalam menghadapi musim kemarau yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dimana dampak musim kemarau ini begitu terasa, terutama di bagian timur NTB tepatnya di wilayah Bima. Selain dilanda kekeringan, daerah tersebut juga kesulitan mendapatkan air bersih.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Provinsi NTB) dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kekeringan yang melanda sejumlah titik di daerah ini.

Kepada media ini Senin (07/08/17), Kepala Pelaksana BPBD NTB, H Mohammad Rum, mengungkapkan tepat pada tanggal 9 Agustus 2017 mendatang, pihaknya akan menggelar rakor soal kekeringan.

Sebanyak 10 Kepala BPBD yang tersebar di Kabupaten/Kota lingkup NTB ini dijadwalkan hadir. Tak hanya itu, pihak lain seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Sosial dan PDAM juga turut serta dilibatkan.

“Insya Allah, kegiatannya kami pusatkan dikantor jam 9 pagi (BPBD NTB). Kemudian jam 11, kami akan gelar konferensi pers,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, BPBD bersama pihak terkait lainnya akan membahas secara penuh terkait kekeringan terutama sulitnya akses air bersih. Kemudian, secara bersama dirancang segala sesuatunya untuk dicarikan solusi bersifat jangka panjang, seperti contoh pembuatan sumur bor dan sebagainya.

“Selain membahas masalah kekeringan, kita juga akan menyesuaikan data. Sehingga data yang kita miliki seragam dengan data yang ada di Kabupaten/Kota lainnya,” demikian Haji Rum menambahkan. (zen)

zen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sabar, Akhir 2018 Batas KS-KSB Tuntas !

Sen Agu 7 , 2017
MATARAM, TRIBUN – Berkaitan tapal batas Kabupaten Sumbawa (KS) – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang hingga kini belum menuai kejelasan dan kepastian akan tuntas. Pemerintah Provinsi meminta kepada warga Sumbawa-KSB untuk bersabar dalam menyikapi hal tersebut. Sebab, Pemprov sendiri saat ini terus berupaya menuntaskan persoalan batas wilayah antara KS dan […]