Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Lakukan Pendampingan Untuk Wujudkan Hanpangan

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ketahanan pangan harus tetap terjaga dan aman, petani pun diharap tetap semangat dalam menanam dan menghasilkan produk pertaniannya. Untuk terus mempertahankan dan meningkatkan produk pertanian, Babinsa Koramil 1607-04/Alas Serda Musa mendampingi petani menanam Padi di sawah milik Iklasuddin anggota Poktan Lapan Tenga di dusun Juran Alas desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa dengan luas lahan kurang lebih 1,37 hektar. Senin (22/02/2021).

“Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan rasa aman kepada petani agar mereka terus memproduksi padi sebagai sumber pangan masyarakat,” kata Serda Musa.

Selain memberikan pendampingan dan semangat kepada petani, Serda Musa juga mengedukasi petani yang ada disekitar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Jangan lupa gunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan setelah beraktivitas,” ujar Serda Musa

Dilain tempat, Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim 1607/Sumbawa. “Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan, Anggota jajaran yang diturunkan ke lapangan bertujuan untuk membantu masyarakat. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Yustisi, Tiga ASN Ditemukan Langgar Prokes

Sen Feb 22 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun – Operasi Yustisi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa terus dilakukan. Kali kedua digelarnya pada tahun 2021, sebanyak 22 orang pelanggar protokol kesehatan ditemukan, terutama yang tidak menggunakan masker saat berkendara. “Terjaring hari ini ada 22 orang,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Linmas – Sarifah S.Sos., […]