Atlet Panahan KOMPAS NTB Lolos ke Semifinal Ground Archery League Indonesia

H Yudi Patria Negara (Kiri) dan Annisa Ramadhani Muslimin (Kanan)

Belasan atlet panahan dari Komunitas Panahan Sumbawa (KOMPAS NTB) mengikuti Ground Archery League Indonesia Seri ke 4 tahun 2021. Bahkan yang membanggakan lagi, sejumlah atlet Sumbawa berhasil lolos ke semifinal, yang rencananya berlangsung pekan depan.

Pelatih Club KOMPAS NTB – H. Yudi Patria Negara, ST., MM kepada media ini mengungkapkan, kegiatan ini digelar oleh gabungan dari beberapa Master Horsebow di Tanah Air dan juga sponsor. Pelaksanaannya dilakukan secara online, di daerah masing-masing para peserta.

Untuk dari Club KOMPAS NTB, ungkap Haji Yudi, sebanyak 11 atlet yang mengikuti Ground Archery League Indonesia Series #4 tersebut. Diantaranya 70 meter putra diikuti 5 atlet, 30 meter putri dewasa diikuti 4 atlet, 15 meter putri usia dibawah 15 tahun diikuti 1 atlet, dan 15 meter putra usia dibawah 15 tahun juga 1 atlet. ‘’Dua kali kualifikasi, 7 arrow, 7 rambahan. Untuk putra 70 meter hanya lolos 3 orang sampai 32 besar,’’ tuturnya, Selasa (16/11).

Sementara untuk hasil aduan 8 besar, 15 meter putri usia dibawah 15 tahun Annisa Ramadhani Muslimin (GAL 448) dari KOMPAS NTB – Sumbawa berhadapan dengan Vini Faricha Aurora (GAL 220) dari BinBaaz Horseback Archery – Malang, hasilnya 6-0 untuk Annisa Ramadhani Muslimin.

Meifiyan Zakiah

Sementara untuk 30 meter putri dewasa, Meifiyan Zakiah (GAL 420) dari KOMPAS NTB – Sumbawa dengan Mery Yuliana (GAL 127) dari Johan Horseback Archery – Aceh, hasilnya 6-2 untuk Meifiyan Zakiah. ‘’Kedua atlet putri ini sudah dipastikan lolos ke semifinal, dan akan berlaga pekan depan,’’ terangnya.

Untuk diketahui, Ground Archery League Indonesia adalah event yang diadakan untuk menumbuhkan semangat memanah horsebow di Indonesia dimasa pandemi. Selain itu, juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat para pemanah nusantara. Ground Archery League Indonesia hadir sebagai wadah sesama pemanah untuk saling silaturahmi dan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan tetap menghidupkan olahraga yang disunnahkan Rasulullah salallahu’alaihi wasallam. Adapun kegiatan Ground Archery League Indonesia ini diadakan secara online, sehingga para pemanah dimanapun tetap bisa turut berpartisipasi. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bima Adakan Seleksi JPT Pratama

Sel Nov 16 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Seleksi terbuka pengisian tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Tahun 2021 diikuti 24 peserta. Senin (15/11/2021) para peserta  mendapatkan arahan langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE di aula Kantor Bupati Bima. Bupati yang didampingi Kepala BKD Kabupaten Bima Drs. Agussalim […]