Atlet Inkai Dojo Garuda Sumbawa Terpilih Ikut Pelatnas

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com –Sebanyak dua atlet Inkai berbakat dari Dojo Garuda Sumbawa terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Mereka adalah Rizal Fauzan Abdillah dan Dinda Nanda Rizty, yang dipilih oleh Pengurus Pusat Inkai, sesuai surat nomor 99.PP.INKAI/KU/IX/2021. Dimana pemanggilan ini dalam rangka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FORKI tahun 2022 di Padang.

Demikian diungkapkan Pelatih Inkai Dojo Garuda Sumbawa – Sensei Wahyu Sucipto Dan IV Inkai, kepada media ini, Kamis (22/9). Ada sebanyak 54 nama karateka dari seluruh Indonesia, yang dipanggil oleh PP Inkai untuk mengikuti pelatnas tersebut. Dimana dua diantaranya dari Dojo Garuda. Pemusatan pelatnas tersebut dimulai pada 25 September di Honbu Dojo Inkai di Jakarta Timur.

Untuk itu, lanjut Wahyu, seluruh pelatih, atlet dan official yang namanya tertera di daftar, harus sudah berada di Jakarta pada 24 September 2022. “Alhamdulillah dua atlet kita dari Dojo Garuda berhasil terpilih untuk ikut pemusatan latihan di Jakarta,” tuturnya.

Wahyu mengakui dua atlet Inkai tersebut, yakni Rizal Fauzan Abdillah dan Dinda Nanda Rizty, merupakan atlet berprestasi. Sehingga pantas  masuk daftar untuk mengikuti pemusatan pelatihan. Apalagi, tujuan pelatnas ini untuk pelaksanaan Kejurnas FORKI tahun 2022 di Padang, yang rencananya dilaksanakan pada awal Oktober 2022. “Keduanya saat ini sedang mengikuti training center di Mataram. Baru kemudian berangkat ke Jakarta untuk ikut pemusatan latihan,” demikian Wahyu. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Fauzan dan Dinda Siap Ikuti Pemusatan Latihan Inkai di Jakarta

Kam Sep 22 , 2022
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com –Berbagai prestasi berhasil diraih dua atlet Inkai dari Dojo Garuda Sumbawa, yakni Rizal Fauzan Abdillah dan Dinda Nanda Rizty. Sehingga tidak heran, nama mereka masuk dalam daftar Pengurus Pusat Inkai untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta Timur. Ketika mendapat kabar tersebut, Fauzan dan Dinda pun mengaku siap […]