Atasi Kelangkaan Pasokan Oksigen, Ini Langkah HJ Ellya Bantu Secara Pribadi

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kelangkaan oksigen untuk kebutuhan RSUD Kota Bima dan beberapa Puskesmas diperkirakan terjadi sejak kemarin malam. Tidak adanya stok tersebut ditenggarai karena faktor eksternal, yaitu dengan pihak ketiga penyedia layanan alkes yang dibutuhkan pihak kesehatan.

Banyak keluarga dari pasien yang kebingungan mencari oksigen yang dibutuhkan pihak rumah sakit untuk melakukan penanganan medis terhadap keluarganya.

Mengetahui masalah tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi (HML) segera merespon dan memerintahkan semua pihak terkait untuk mengatasi secepat mungkin. Atas instruksi HML itu, berhasil diperoleh 13 tabung tambahan dari Sape dan Dompu. 

Selain Walikota sendiri, istrinya Hj. Ellya juga merespon cepat dengan menggelontorkan dana pribadi untuk membeli tabung oksigen yang dibutuhkan warga dari luar Kota Bima. Akhirnya tabung oksigen tersebut di dapatkan dari Kecamatan Sape sebanyak 8 buah dengan total harga 20 juta rupiah. 

Atas respon cepat Walikota Bima dan istri dipuji dan direspon positif banyak kalangan, salah satunya Hadijah (40) warga Kelurahan Dara yang keluarganya sedang mendapat perawatan di PKM Paruga, mengaku sangat bahagia atas bantuan oksigen dari istri Walikota tersebut karena sangat dibutuhkan oleh pihak Puskesmas untuk merawat adiknya. 

“Saya sangat bahagia dengan adanya oksigen, serta berterimakasih atas respon Walikota dan istri,” jelas Hadijah.

Hj. Ellya sendiri ketika dihubungi via saluran WhatsApp memberikan komentar singkat. Saya hanya beribadah dan membantu sebisa mungkin tugas Pemerintah” 

“Tujuan saya ibadah serta membantu pemerintah,” harap HJ Ellya HM Lutfi. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sederet Imbauan Bupati Bima Jelang Idul Adha 2021, Saat di Berlakukan PPKM

Sen Jul 19 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Bima, mengeluarkan Surat Himbauan tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha. Dan Pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021 M. Di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 di Kabupaten Bima. Surat Himbauan Bupati tersebut  […]