Bersinergi Dengan PT Bank NTB Syariah Bima, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Paruga Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kesulitan air bersih yang dialami sebahagian warga Kota Bima membuat Bank NTB Syariah Cabang Bima turun tangan. Bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Paruga, Selasa (5/10/2021) memberikan bantuan air bersih ke warga yang membutuhkan.

Karyawan PT Bank NTB Syariah KC Bima dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas turun langsung kelokasi pembagian di Sarata Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Sejumlah Kepala Keluarga menyambut gembira kehadiran bantuan air bersih itu, sebab menurut mereka saat ini benar-benar kesulitan mendapat air bersih. Warga harus mengeluarkan uang untuk membeli air untuk kebutuhan hidup.

”Kita sangat berterima kasih atas bantuan air bersih ini,” ungkap Ibu Ningsih yang tengah sibuk menyiapkan ember.

Rosdiana warga lain juga terlihat sangat gembira, karena itu begitu melihat mobil tangki datang dia menyiapkan seluruh alat tampung, ember, baskom maupun panci.

”Mumpung ada air kita ini semua penampung air yang ada,” tutur Ibu Ros dengan wajah gembira.

Pembagian air itu dipantau juga oleh Ketua RT dan Ketua RW dan Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga menyatakan terima kasih atas bantuan itu karena sangat bermanfaat ditengah masyarakat yang sedang kesulitan air bersih.

Sementara Branch Manager Abdul Hafith mengatakan, bahwa saat melepas timnya untuk menyalurkan air menyatakan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Serta Perangkat Kelurahan RT dan RW bersedia memberikan bantuan melalui turut mengakomodir warga untuk tertib dalam pembagian air bersih ini.

Bantuan yang diterima akan mencukupi untuk melayani masyarakat hingga 20 hari kedepan. Wilayah-wilayah yang menjadi sasaran sudah diidentifikasi dan tinggal disalurkan saja.

Lanjut Abdul Hafith menjelaskan, bahwa sebagai Bank milik masyarakat merasa berkewajiban membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan, ditengah beberapa warga Kota Bima dilanda kekeringan air bersih.

“kewajiban setiap manusia untuk saling bantu sesama, demikian saat ini sebagian masyarakat Kota Bima yang tengah mengalami kesulitan air bersih,” tambah Abdul Hafith.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peserta Porkab Bulu Tangkis Membludak

Sel Okt 5 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Animo masyarakat untuk ikut berlaga pada  pertandingan bulu tangkis cukup tinggi. Terbukti, hingga kemarin tercatat ada sekitar 100 pasang atlet yang mendaftar pada perhelatan Porkab yang digagas  PBSI Sumbawa.  Meski demikian, karena permitaan dari sejumlah kecamatan,  pendaftaran diperlonggar hingga 7 Oktober 2021.  Pada pertemuan evaluasi yang […]