Atas Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021, Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kembali Giat Patroli Gabungan di Pasar Senggol

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Pada hari Sabtu , (24/7/2021) sekitar pukul 10.52 wita. Bertempat di Pasar Senggol Kota Bima, Gabungan Personil Polsek Rasanae Barat , Danramil Rasanae Barat bersama Pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat Dan Sat Pol PP Kota Bima. Melaksanakan kegiatan Patroli gabungan, sesuai Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021 Tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Di Kota Bima.

Kegiatan Penyampaian himbauan terkait Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021 Tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Di Kota Bima, di Awali APP yang di Pimpin oleh Kapolsek Rasanae Barat AKP SUHATTA, yang dihadiri Danramil Rasanae Barat KAPTEN INF SENINOT SRIBAKTI, Camat Rasanae Barat Hj. SUHARNI SE, bersama Personil Polsek Rasanae Barat, Personil Koramil Rasanae dan Personil sat Pol PP Kota Bima.

Dalam Kegiatan Tersebut, Kapolsek Rasanae Barat AKP SUHATTA menyampaikan Himbauan kepada
Para Pemilik Toko yang melakukan transaksi jual beli di Pasar Senggol Kota Bima, agar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, serta menyediakan sarana untuk para pelanggan mencuci tangan, sesuai Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021 Tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Di Kota Bima.

“segala bentuk aktifitas apapun di pasar ini, wajib mematuhi Protokol Covid-19 di masa PPKM. Sesuai himbauan dari Walikota Bima,” harap Kapolsek Rasbar.

Selanjutnya, Dalam Kegiatan tersebut, kata AKP Suhatta, masih banyak ditemukannya Pemilik Toko yang tidak menyediakan sarana untuk mencuci tangan. Dan masih banyaknya pedagang, pembeli yang tidak menggunakan Masker dan tidak menggunakan secara benar, serta baru sebagian warga mengetahui Kota Bima mengeluarkan Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021 Tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Di Kota Bima.

“Adapun para pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker, kami membagikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Sekitar Pukul 11:30 Wita Serangkaian Kegiatan berakhir, berlangsung aman dan Kondusif. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IGD Tetap Buka, Ruang NICU RSMA Untuk Sementara Hanya Layani Pasien Covid

Ming Jul 25 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNRuang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) Rumah Sakit H.L Manambai Abdulkadir (RSMA) untuk sementara tidak melayani pasien umum. Ini terpaksa dilakukan, karena sebagian besar perawat yang ada di ruang NICU tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.Direktur RSMA – dr. Arindra Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (24/7/21) membenarkan hal tersebut. Dikatakan, saat […]