AKP Suhatta: Tetap Jaga Komitmen Laksanakan Edukasi Vaksinasi Massa di Bima

Kota Bima, Tribun Sumbawa –Dalam menghadapi virus berbahaya yang satu ini, selain diberlakukan Lock Down di berbagai daerah yang sudah ditigmakan sebagai zona merah Covid-19, kini Pemerintah RI mulai dari Pusat hingga ke Daerah se indonesia sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi massal secara serentak di seluruh Nusantara.

Tujuanya lebih kepada meminimalisir serangan Covid-19 terhadap masyarakat. Di Bima baik Kota maupun Kabupaten misalnya, tiga pilar yang melibatkan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Walikota Bima, Kodim, H. Muhammad Lutfi, SE, Kapolres Bima Kota dan Kabupaten, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH dan AKBP Gunawan S.IK, SE, dan Dandim 1608/Bima terlihat masih sangat konsisten mengajak masyarakat untuk sadar melakukan vaksinasi secara serentak pada pos-pos pelayanan yang dibuka secara resmi pada Kantor Kepala Desa dan Kelurahan.

Saat ditemui sejumlah awak media, Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota AKP Suhatta mengatakan, bahwa masyarakat dalam menyambut vaksinasi secara massal tanpa menarik biaya alias gratis ini, khususnya di Kota Bima diakui semakin tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lanjut Suhatta, hingga detik ini tiga Pilar dimaksud masih sangat konsisten melaksanakan sosialisasi, vaksinasi massal dan mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Bupati Bima, Walikota Bima, Kapolres Bima Kota dan Kabupaten serta Dandim 1608/Bima (tiga pilar) terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan sosial kemanusiaan ini.

Suhatta kemudian menerangkan, giat kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 sudah berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni dimulai sejak tanggal 25 Juni 2021. Suhatta mengatakan, hingga Senin ini tercatat sudah 1.898 orang yang melakukan vaksin. Jumlah itu tersebar di Dua Kecamatan, Mpunda dan Rasbar.

“Di Kecamatan Mpunda sebanyak 1312 orang yang sudah dilakukan vaksinasi massal. Sedangkan di Kecmaatan Rasane Barat, hingga detik ini sudah 586 orang yang sudah divaksi. Yang saya jelaskan ini hanya di dua Kecamatan di Kota Bima, tepatnya di wilayah Polsek Rasanae Barat-Polres Bima Kota,” jelas AKP Suhatta saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di kantornya. Senin, (28/06/2021).

Ditambahkan Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta, tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi secara massal tersebut tergolong tinggi. Hal itu terlihat dengan besarnya animo masyarakat pada kegiatan dimaksud.

“Alhamdulillah meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Diakuinya, tidak ada kendala selama pelaksanaan vaksinasi massal ini. Untuk itu, pihaknya optimis dapat menyelesaikan target vaksinasi sebanyak 8.000 hingga akhir Juni 2021 mendatang.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah bergerak sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Tujuanya, lebih kepada menyelamatkan masyarakat dari serangan Covid-19,” tambahnya.

Suhatta menambahkan, masyarakat tidak perlu takut untuk terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. Sebab, hal tersebut demi menjaga, mengantisipasi sekaligus meminimalisir seranagan Covid-19 terhadap masyarakat pula.

“TNI, Polri, dan Pemerintah (Tiga Pilar) juga divaksin secara massal. Dampak positif dari vaksinasi massal ini sangat dirasakan oleh kami di Tiga Pilar maupun masyarakat khususnya di Bima. Daya tahan tubuh semakin baik yang kami rasakan setelah divaksin,” tutupnya. (TS/IM)

wartawan tribun

One thought on “AKP Suhatta: Tetap Jaga Komitmen Laksanakan Edukasi Vaksinasi Massa di Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Bima Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Sel Jun 29 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Ikuti hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi antara Pimpinan KPK dengan Kepala Daerah Provinsi NTB, Mataram, (28/06/2021). Kegiatan ini digagas oleh Pemberantasan (KPK) RI, Bekerjasama dengan Provinsi nusa tenggara barat dalam rangka optimalisasi pencegahan korupsi dan pemberantasan tindak […]