Abdul Rafiq: Kasus Pelecehan Terhadap Anak Harus Disikapi Serius

Sumbawa Besar, Tribun

Tingginya kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Sumbawa mendapatkan sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa – Abdul Rafiq.

Dikatakan Rafiq – akrabnya disapa, kekerasan seksual terhadap anak merupakan masalah serius. Sehingga semua pihak harus duduk bersama guna mencari akar masalah serta mencari solusi atas masalah tersebut.

”Kita harus menyiapkan langkah-langkah taktis bagaimana harus kita sikapi. Ini berbicara masalah moral yang menurut saya bejat sekali,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa menekankan kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah pencegahan guna menekan jumlah kasus. Jangan sampai karena alasan minimnya anggaran, langkah pencegahan tidak maksimal dan kasus terus meningkat.

”Saya rasa enggak mesti kita bicara anggaran. Minimnya berapa sih? Kan langkah dulu yang harus mereka ambil. Ketika ada masalah jangan melulu anggaran lah. Ketika ada masalah, anggaran yang kita keluhkan,” jelasnya.

Rafiq menegaskan, kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Sumbawa harus menjadi perhatian bersama. Tidak hanya pemerintah, tapi juga tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

”Saya berharap, tugas sebagai pemangku kepentingan, tokoh agama, supaya degradasi moral jangan sampai terjadi di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (TS003)

003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaring Atlet, Esport Sumbawa Gelar Seleksi Porkab

Ming Okt 17 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabor Esport Indonesia (ESI) dimulai. Pembukaan dilaksanakan di Kantor Perusda Sumbawa, Sabtu (16/10) sore. Ada tiga jenis game online dipertandingkan. Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Pembukaan Porkab Esport Sumbawa dimulai dengan turnamen Free Fire yang diikuti oleh 161 peserta, terbagi […]