4 Terduga Pelaku Curat Dibekuk Tekab Polsek Rasbar

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Personel Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, mengamankan empat terduga pelaku curat beserta  barang bukti dua buah Handphone dan SPM Yamaha Jupiter MX. Senin, (14/06/2021) sekitar pukul 12.30.

Team Unit Reserse Kriminal Polsek Rasanae Barat membekuk 4 terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dari kost-kost. Keempat pelaku itu yakni, FP (18), DS (17), MY (18), dan MA (22).

Kanit Reskrim Rasanae Barat IPDA Dediansyah SE membenarkan, bahwa telah dilakukan penangkapan pada empat pelaku Curat.

Dedi juga menjelaskan para tersangka diringkus berdasarkan laporan NITA PUSPITA SARI (23) korban, Lingkungan Kodo Rt/Rw 003/002 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasana’e Timur Kota Bima. LP/B/55/VI/2021/SPKT/POLSEK RASBAR/POLRES BIMA KOTA/POLDA NTB, Senin tanggal 14 juni 2021, sekitar pukul 12.30 wita.

“Korban membuat laporan polisi, karena sejumlah yang tersimpan dalam gudang rumahnya mendadak hilang, diduga dicuri oleh para pelaku,” ujarnya.

Usai menerima laporan tersebut, Lanjut Kanit, sejumlah personel Tim Unit Reskrim Polsek melakukan serangkaian penyelidikan ke beberapa lokasi untuk mengetahui keberadaan pelaku.

“kemudian Team, dapat mengungkap pelaku dan mendapatkan informasi terkait keberadan para pelaku yang saat itu sedang berada di kost nya di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Sehingga, Team langsung bergegas mendatangi kost tersebut, Dan Tim berhasil mengamankan dua orang pelaku yang berinisial FP dan DS. Dari hasil introgasi team di lapangan pelaku masuk ke kamar kost korban tersebut, dengan cara merusak grendel jendela kost menggunakan sebuah gunting dan handphone korban yang di curi tersebut, sudah di bawa oleh MY dan hendak akan menjualnya di daerah Kabupaten Bima,” terang Kanit Reskrim Polsek Rasbar.

 “Team langsung melakukan pengejaran pada MY ke arah Kabupaten Bima. Dalam perjalanan team  berpapasan dengan saudara MY tersebut dan Team langsung berbalik arah Dan memberhentikan MY dan berhasil mengamankannya. Selanjutnya Dari tangan MY team berhasil menemukan handphone yang di maksud,” tambah IPDA Dediansyah.

Atas perbuatannya, kini para terduga pelaku curat itu bersama sejumlah alat bukti kejahatan sudah diamankan di Polsek Rasanae Barat Wilayah Hukum Polres Bima Kota, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Keempat tersangka akan dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara,” tutup Kanit Reskrim. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanggap Darurat Korban Kebakaran di Tambora, Bupati Bima Bantu Uang Pribadi dan Upayakan Akan Pembangunan Kembali Rumah

Rab Jun 16 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyerahkan bantuan pribadi pada Jaharudin, warga SP 6, Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, yang rumah kediamannya hangus dilalap di jago merah, beberapa waktu lalu. Uang jutaan rupiah untuk korban kebakaran itu diserahkan langsung Bupati Umi Dinda, Selasa 15 Juni […]