230 Peserta Bulutangkis Siap Menjadi Juara Porkab Sumbawa

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2021. Kegiatan yang resmi dibuka pada Minggu (10/10) malam di Stadion Bulutangkis Pragas, diikuti ratusan peserta yang siap menjadi juara.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Angkat Raket Mu, Raih Prestasi Gemilang Mu, Rebut Hadiahnya”, dihadiri Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviani, Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri, Anggota DPR RI HM Syafruddin, Ketua PBSI Sumbawa – Abdul Rafiq, para Pimpinan Cabor, serta lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PBSI – A Rafiq mengatakan, kegiatan Porkab ini merupakan awal munculnya bibit-bibit unggul bulutangkis baru di Kabupaten Sumbawa. Apalagi, pesertanya sangat luar biasa, yang diikuti sebanyak 230 atlet dari seluruh Kecamatan, dan akan memperebutkan total hadiah Rp 32 juta. ‘’Keikutsertaan mereka ini sangat luar biasa. Mudahan nantinya muncul atlet terbaik, bukan saja di Sumbawa dan NTB, tapi juga di tingkat Nasional,’’ harapnya.

Pihaknya mengakui saat ini PBSI masih dalam tahap proses menuju cabor yang lebih baik. Sehingga dukungan semua pihak sangat dibutuhkan. Kedepan, pihaknya akan terus berupaya menggelar event-event bulutangkis, agar kemampuan para atlet bisa terus berkembang. ‘’Ini adalah ajang pembinaan dari PBSI. Yang juara 1, 2 dan 3 akan kita angkat menjadi atlet PBSI, bukan lagi club. Semua biaya ditanggung PBSI. Ini sebagai motivasi, tahun depan kita akan kirim tiga atlet untuk latihan di club top di luar Sumbawa. Kita juga menargetkan medali emas di Porprov 2022,’’ tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI – Syamsul Fikri mengingatkan kepada para calon atlet untuk bersaing secara sehat dalam Porkab tersebut. Begitu pula kepada para wasit juri, agar betul-betul menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam memimpin jalannya pertandingan. Apalagi, kegiatan ini tetap dalam pemantauan dari Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sumbawa. ‘’Saya instruksikan Binpress untuk mencari bakat. Bidang Organisasi harus pantau seluruh cabor. Orang tua juga harus beri kepercayaan ke pelatih. Kalau tidak ada, maka anak itu tidak akan berhasil,’’ tukasnya.

Pihaknya mengaku sepakat dengan Ketua PBSI Sumbawa yang ingin mengadakan turnamen diluar Porkab. Bahkan disarankan kalau bisa cabor mengadakan pertandingan uji coba dengan atlet dari luar Sumbawa, untuk mengukur kemampuan yang dimiliki. ‘’Jangan hanya andalkan Porkab. Harus ada open turnamen lainnya. Saya yakin PBSI bisa meraih harapannya di Porprov mendatang. Saya yakin atlet-atlet ini akan gemilang,’’ ujarnya.

Sementara Wabup Sumbawa – Dewi Noviany yang membuka kegiatan tersebut berpesan, agar para peserta dan panitia dapat menjunjung tinggi sportivitas, sehingga melahirkan atlet-atlet bulutangkis Sumbawa yang berkualitas, yang mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional. ‘’Kepada para ibu-ibu, dukung selalu anak-anaknya agar lebih mencintai bulutangkis, untuk regenerasi atlet Kabupaten Sumbawa ke depan yang gemilang,’’ pungkasnya. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Acara Pemberian Penghargaan dan Santunan Kematian Perawat

Sen Okt 11 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – DPD PPNI Kabupaten Sumbawa menyampaikan Rasa Duka dan kehilangan  yang mendalam atas meninggalnya saudara Suhardiansyah, A.Md Kep perawat yang bertugas di puskesmas Labangka yang telah gugur sebagai pahlawan kemanusiaan dalam mengembang tugas profesi dalam rangka penanganan covid-19. Ketua DPD PPNI Sumbawa H. Hermansyah, S.Kep Ns., MPH […]