39 Warga Dompu Terkonfirmasi Positif Covid-19

DOMPU,TRIBUN

    Penularan Covid-19 di Kabupaten Dompu masih terus meningkat. Sejak Jum’at (18/09/2020) ada 39 orang warga Dompu yang dinyatakan positif terinfkesi Covid-19. Diantara mereka ada 31 orang tenaga medis.

Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut sedang dalam perawatan medis di RS Pratama Manggelewa Dompu dan RSUD Kabupaten Dompu. Namun ada satu diantara pasien ini yakni Mta 25 tahun warga Kelurahan Rembiga Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Dia saat ini sudah diisolasi. Sebelumnya Mta pernah memiliki riwayat keluar daerah terjangkit Covid-19.

Demikian juga pasien berinisial USD 37 tahun penduduk Luwu Timur Sulawesi Selatan, pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Covid-19 dan pernah kontak dengan pasien Covid-yang belum teridentifikasi. Saat ini sedang menjalani isolasi terpusat di Dompu.

Mta dan USD adalah pasien Fifo karyawan PT STM (Sumbawa Timur Minning). Adapun Karyawan PT STM non Fifo yang hasil swab positif adalah Ny SN, penduduk Desa Sawe Kecamatan Hu’U. Mereka sudah dijemput untuk menjalani isolasi terpusat di Wisma Terpijar Dompu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman SKM, M.MKes kepada wartawan membenarkan adanya hasil Swab sejumlah warga Dompu dan karyawan PT. STM yang positif Covid-19.

“Khusus karyawan PT STM, 2 orang Fifo dan 1 orang non Fifo. Mereka menjalani isolasi terpusat di Dompu, ”kata Maman.

    Sebelumnya hasil Press Release dari Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bahwa telah dilakukan PCR oleh RSUD Provinsi NTB, PCR Genetik Sumbawa Technopark, PCR RS Unram terdapat 39 pasien dari Kabupaten Dompu yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Hari Lagi Nasib 3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Ditentukan

Ming Sep 20 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Nasib tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang telah mendaftar ke KPU Dompu dalam Pilkada 2020 akan ditentukan tanggal 23 September 2020 mendatang. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu sedang melakukan proses verifikasi dan meneliti keabsahan dokumen yang diterima. “Tanggal 23 September kita […]