Borsya Foundation Akan Dirikan SMK Teknik Telekomunikasi di Sumbawa

Bandung, Tribun-sumbawa.com – Borsya Foundation, rencananya akan mendirikan SMK khusus Idang teknik telekomunikasi di Sumbawa, dan diperkirakan menerima siswa baru 2021 mendatang.

“Diharapkan tahun ajaran baru 2021 sudah dapat menerima siswa baru. Dalam satu rapat secara maraton di Bandung, kebetulan saya ikut hadir rencana tersebut akan dilaksanakan di Sumbawa, sekaligus akan menjadi satu-satunya sekolah khusus bidang teknik telekomunikasi di Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata Boris Syaifullah, CEO Borsya Grup, Sabtu (19/09).

Dijelaskan, rencana tersebut didorong banyak permintaan tenaga siap pakai di dunia infrastruktur telkom, yang merupakan bagian dari program Apnatel – Asosiasi jasa telekomunikasi Pusat. “Kami merasa terpanggil berkontribusi lebih besar untuk Sumbawa,” ucapnya.

Dr.Aries Samad, sekaligus figur di balik berdirinya UTS mengatakan, saat ini sedang disusun nomenklatur dan program study, termasuk persyaratan legalitas. Namun untuk sementara, belum dapat dipastikan lokasi SMK dibangun.

“Apakah perlu sekolah khusus untuk memasang dan menyambung kabel. Hal itu hanya bagian kecil dari ilmu yang ada dalam pendidikan,” jelasnya.

Disebutkan, SMK khusus teknik telekomunikasi tersebut untuk menjawab kebutuhan dunia usaha terhadap, khususnya dalam lingkup jasa telekomunikasi. “Sejumlah perusahaan penyelenggara memiliki kebutuhan tenaga terampil yang tidak kecil. Sehingga sekolah dan dunia usaha nanti menjalin kerjasama guna memanfaatkan para lulusan,” jelasnya.

Di samping Aries Samad, terdapat sejumlah praktisi, para assesor, dan anggota assosiasi Apnatel Pusat dan daerah. Mereka memiliki disiplin ilmu dan pengalaman panjang di bidang tersebut. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

39 Warga Dompu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ming Sep 20 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Penularan Covid-19 di Kabupaten Dompu masih terus meningkat. Sejak Jum’at (18/09/2020) ada 39 orang warga Dompu yang dinyatakan positif terinfkesi Covid-19. Diantara mereka ada 31 orang tenaga medis. Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut sedang dalam perawatan medis di RS Pratama Manggelewa Dompu dan RSUD Kabupaten Dompu. Namun ada […]