Lakukan Aksi Sosial, Polsek Dompu Salurkan Air Bersih Buat Warga

Dompu, Tribun-sumbawa.com -Anggota Kepolisian Sektor Dompu melaksanakan bhakti sosial berupa penyaluran air bersih yang dipimpin Kapolsek Dompu Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos,hari Jum’at (18/09/20) pukul 15.30 wita yaitu di Dusun Rasanggaro Desa Manggeasi Kecamatan Dompu.Dengan menggunakan mobil tangki,yang menampung air bersih milik Polres Dompu.

Krisis air bersih yang dialami warga Dusun Rasa nggaro Desa manggeasi membuat anggota Polsek Dompu merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan,oleh karena hal tersebut Kapolsek memerintahkan kepada anggotanya untuk ikut terlibat dalam bhakti sosial tersebut guna mengurangi beban masyarakat.

Pembagian air bersih ini dilakukan secara merata dan langsung di sasarkan pada tiga bak besar milik umum yang nantinya masyarakat bisa mengambilnya ditempat tersebut.

“Dengan minimnya persediaan air bersih,Kami sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan,” tutur Kapolsek Dompu.

“Hal ini akan terus kami lakukan sepanjang masyarakat membutuhkan bantuan, karena ini merupakan manifestasi bahwa pihak kepolisian merupakan bagian dari seluruh aspek kehidupan masyarakat. Semoga hal ini bisa meringankan beban masyarakat,” Lanjutnya.

Sebagai polisi kami harus peka terhadap apa yang dialami warga, karena selain bertugas sebagai penegak hukum polisi juga mempunyai peran aktif berhubungan sosial.Seperti ini juga merupakan bagian dari tugas kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala dusun Rasa Nggaro Sukardin,sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu warganya dalam hal penyaluran air bersih. “Saya selaku Kepala dusun sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dengan adanya bantuan air bersih dan bantuan ini terasa sangat berharga karena kami disini sangat kesusahan mendapatkan air bersih,” kesannya.

Lanjut Kepala Dusun, semoga dari aksi sosial ini dapat bernilai pahala bagi bapak polisi yang telah membantu masyarakat.Selain itu juga masyarakat sangat apresiatif dengan kwgiatan tersebut.

“Dan kami sangat berharap kepolisian kian bersinergi dengan masyarakat serta kedepannya semakin jaya,” tutup Kepala Dusun Sukardin. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Borsya Foundation Akan Dirikan SMK Teknik Telekomunikasi di Sumbawa

Sab Sep 19 , 2020
Bandung, Tribun-sumbawa.com – Borsya Foundation, rencananya akan mendirikan SMK khusus Idang teknik telekomunikasi di Sumbawa, dan diperkirakan menerima siswa baru 2021 mendatang. “Diharapkan tahun ajaran baru 2021 sudah dapat menerima siswa baru. Dalam satu rapat secara maraton di Bandung, kebetulan saya ikut hadir rencana tersebut akan dilaksanakan di Sumbawa, sekaligus […]