Ketua SMSI NTB Harap Anggota Bekali Wartawan dengan Skill dan Tidak Spanyol

Mataram, Tribun-sumbawa.com – Setelah Sumbawa dan Lombok Timur, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terbentuk. SMSI KSB dinahkodai Indra Irawan,S.kom., dibantu Sekretaris Riyan Kiswanto dengan bendahara Arief Budiman. Untuk pendataan dan verifikasi dipercayakan kepada Sudirman.

Ketua SMSI Provinsi NTB HM Syukur, SH berharap dengan dibentuknya SMSI di kabupaten/kota termasuk di KSB, berdampak positif bagi perusahaan media. SMSI melakukan sinergi dengan stake holder  dan  mampu menciptakan produk-produk pers yang memiliki nilai tambah sebagai saluran informasi bagi masyarakat.

Ketua SMSI yang juga wakil ketua PWI Cabang NTB itu berharap kepada perusahaan media yang tergabung dalam SMSI membekali skill wartawannya di lapangan dalam pencarian informasi yang akan disampaikan ke masyarakat. “Jangan mengadopsi istilah Spanyol, Separo Nyolong. Artinya jangan sampai perusahaan media melakukan plagiat atas informasi yang disampaikan atau pencurian konten,” tegasnya. (Ts/001)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lakukan Aksi Sosial, Polsek Dompu Salurkan Air Bersih Buat Warga

Jum Sep 18 , 2020
Dompu, Tribun-sumbawa.com -Anggota Kepolisian Sektor Dompu melaksanakan bhakti sosial berupa penyaluran air bersih yang dipimpin Kapolsek Dompu Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos,hari Jum’at (18/09/20) pukul 15.30 wita yaitu di Dusun Rasanggaro Desa Manggeasi Kecamatan Dompu.Dengan menggunakan mobil tangki,yang menampung air bersih milik Polres Dompu. Krisis air bersih yang dialami […]