Warga Antusias dan Apresiasi Program Kampung Sehat

Dompu, Tribun-sumbawa.com – Program Kampung Sehat mungkin tidak asing lagi bagi kita semua lebih husus warga masyarakat Nusa Tenggara Barat, program yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal S.I.K. MH yang kemudian digalakkan oleh jajaran Polda NTB sangat di apresiasi masyarakat. Dengan adanya program tersebut di Kabupaten Dompu sangat di apresiasi masyarakat karena dampaknya cukup terasa dengan meningkatnya tingkat kedisiplinan masyarakat dalam hal pola hidup sehat. Mulai dari bersihnya lingkungan tempat tinggal seperti pekarangan rumah, saluran air pembuangan maupun pemanfa’atan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti sayuran dan obat-obatan.

Salah seorang warga dompu yang kesehariannya berprofesi sebagai advokat Muktamar SH sangat mengapresiasi program kampung sehat. “Saya sangat apresiatif dan berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolda NTB dengan adanya pencanangan program kampung sehat. Karena saya sendiri sangat merasakan dampaknya dilingkungan tempat tinggal saya, masyarakat disekitar rumah saya sangat peduli akan pola hidup sehat dan lingkungan tempat tinggal yang bersih sehingga kenyamanan sangat terasa,” katanya.

Lebih lanjut Muktamar mengatakan, diketahui awal merebaknya covid19 di NTB Kabupaten Dompu merupakan kabupaten paling tinggi warganya yang terpapar kasus covid19 bahkan dikategorikan sebagai zona merah dan angka tersebut tertekan secara signifikan. Sehingga bukan tidak mungkin hal tersebut tercapai dengan tingginya tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokoler covid19 dan ini semua merupakan imbas dari adanya program kampung sehat.

“Semoga saja ini akan menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat dompu agar tetap menjaga pola hidup sehat dan covid19 bisa ditangani bersama sama agar segala aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelumnya. Saya ucapkanselamat bekerja untuk institusi kepolisian semoga tetap menjadi polisi dambaan masyarakat dan sukses selalu”. Tutupnya.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. S.I.K menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan program kampung sehat. “Saya harap seluruh anggota saya berkontribusi dalam mensukseskan program kampung sehat,” tuturnya.

Tambah Kapolres Dompu, Pemerintah daerah sangat mendukung program tersebut dan bahkan kami turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan tentang program tersebut. Saya sangat harap seluruh elemen masyarakat ikut mendukung juga program kampung sehat, terlebih dimasa pandemi covid19 yang penangananya merupakan tanggung jawab kita semua. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti pola hidup sehat dan mematuhi protokoler covid19,” pungkas kapolres dompu. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kuota Solar di SPBU Dibatasi

Rab Sep 16 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dari pantauan Tribun Sumbawa, sejak beberapa hari lalu selalu terlihat antrian panjang kendaraan, khususnya kendaraan bermesin diesel di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang hendak melakukan pengisian BBM. Dan diketahui, antrian tersebut disebabkan pengurangan atau pembatasan kuota solar yang disalurkan oleh Pertamina ke SPBU. […]