Tim Sentra Gakkumdu Hari Ini Jadwalkan Periksa Kepala BKD dan Kabid Mutasi

DOMPU,TRIBUN
Tim Sentra Gakkumdu hari ini menjadwalkan pemeriksaan Kepala BKD dan PSDM Ir Ruslan dan Kabid Mutasi M Su’ud SST sebagai saksi atas kasus dugaan Tindak Pidana Pemilu (Tipilu).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristovel SIK ditemui dikantornya, Rabu (15/2020) membenarkan, bahwa pihaknya mengagendakan pemeriksaan Kepala BKD dan PSDM dan Kabid Mutasi.

“Ya,hari ini kita jadwalkan pemeriksaan Kepala BKD dan PSDM dan Kabid Mutasi sebagai saksi.” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan, dalam kasus ini kita diberi waktu selama 14 hari untuk penanganan kasusnya dan selama sepekan kedepan kita optimalkan pemeriksaan saksi-saksi.

Kasat Reskrim menambahkan, bahwa dalam kasus dugaan Tipilu ini saksi-saksi yang akan diperiksa antara lain, Bawaslu Dompu selaku pelapor dan sejumlah korban yang dimutasi.

“Termasuk pak bupati juga akan kita periksa sebagai saksi. Cuman, waktunya belum kita agendakan,” tuturnya.

Ditanya, apakah ada perlakuan khusus untuk pemeriksaan Bupati Dompu selaku kepala daerah?. Kasat Reskrim mengatakan,Kasat pihaknya tidak akan membedakanya, karena pada prinsipnya semua sama dimata hukum. Namun, mengingat waktu hanya 14 hari, upaya jemput bola juga akan dilakukan.

“Kita akan bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan kasus ini. Karena waktunya hanya 14 hari,”paparnya.

Seperti diketahui mutasi itu melanggar ketentuan yang tertuang dalam pasal 71 ayat (2) Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 bahwa enam bulan sebelum ada penetapan calon kepala daerah dalam pilkada, dilarang adanya mutasi pejabat dan adapun ancaman hukumannya, maksimal 6 bulan minimal 1 bulan, dengan denda Rp. 6 juta.(TS/RF).

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Antusias dan Apresiasi Program Kampung Sehat

Rab Sep 16 , 2020
Dompu, Tribun-sumbawa.com – Program Kampung Sehat mungkin tidak asing lagi bagi kita semua lebih husus warga masyarakat Nusa Tenggara Barat, program yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal S.I.K. MH yang kemudian digalakkan oleh jajaran Polda NTB sangat di apresiasi masyarakat. Dengan adanya program tersebut di Kabupaten Dompu […]