Sat Narkoba Polres Bima Kota Bekuk Dua Bandar Narkoba

Kota Bima,Tribun-sumbawa.com – Aparat Kepolisian Dari Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota,hari ini Selasa (15/9/2020), menagkap dua Orang Pria diduga bandar yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, dan menyita barang bukti 2,79 gram sabu-sabu.  Operasi ini selalu dilakukan,guna menumpas narkoba yang beredar di wilayah Kota Bima.

Kedua orang tersebut yakni MA (23 tahun) warga RT01 RW 02 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat dan AS (31) tahun warga  RT 07 RW 03 Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota. Mereka diduga menguasai serta mengedarkan narkoba jenis Sabu-sabu. Terduga pelaku dibekuk Sat Narkoba Polres Bima Kota di Kos-kosan yang berada di Kelurahan Tanjung, saat duduk di depan sabu yang sudah di poket.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli S.H menjelaskan,Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan kedua orang tersebut disalah satu kos yang berada di wilayah Kelurahan Tanjung. Proses penggerebekan terjadi tanpa ada tindakan kekerasan sesuai prosedur yang telah diberikan, dan penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat.

Menindak lanjuti informasi tersebut,tepatnya Pukul 14.45 wita.Tim Opsnal Resnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin langsung Oleh Katim Opnal Bripka Taufarrahman, menuju ke alamat yang sesuai dengan laporan masyarakat dan sesampainya disana anggota memasuki salah satu kamar kos-kosan serta menangkap kedua pria yang diduga pelaku yang sedang duduk. Tepat didepan mereka terdapat beberapa plastik klip,plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis shabu seberat 2,79 gram.

“dari informasi masyarakat bahwa disalah satu kos-kosan tersebut,sering dijadikan tempat transaksi narkoba.Menindaklanjuti informasi tersebut kami dari Tim Opsnal Resnarkoba secara cepat turun ke lokasi serta berhasil mengamankan diduga pelaku dan barang bukti,atas prosedur yang berlaku pada saat proses penggrebekan. Tim tidak melakukan tindak kekerasan atau Diskriminasi,” ungkap Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli.

Disampaikan Kasat Narkoba, Dari penangkapan tersebut, diamankan barang bukti empat bungkus klip kosong, satu buah bong, empat buah korek api, dan Uang Tunai Sejumlah Rp 490 ribu. Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua diduga pelaku itu kini sudah di amankan di kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk di proses lebih lanjut. “Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, keduanya sudah kami amankan dan sedang dalam pemeriksaan,” tutupnya. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Bapaslon Belum Serahkan Perbaikan Syarat Pendaftaran

Sel Sep 15 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Hingga Selasa (15/09) atau hari kedua dari tiga hari masa perbaikan berkas pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati sumbawa, satu Bapaslon belum menyerahkan berkas perbaikan ke KPU Sumbawa. Sebab, berdasarkan hasil penelitian dan verifikasi keabsahan oleh KPU Sumbawa, seluruh Bapaslon belum memenuhi seluruh […]