Pokdarwis Ntobo Tata Puncak Doro Toi

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Dalam rangka menciptakan objek wisata Baru dan peningkatan ekonomi kreatif, Pemuda Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Qolbi Jaya” Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima sedang berperan aktif dalam melaksanakan pembenahan dan penataan Potensi Wisata puncak Doro Toi,yang berlokasi di tengah perkampungan Ntobo. Aktivitas ini dilakukan sebagai salah satu ide Pokdarwis Qolbi Jaya Kelurahan Ntobo dalam menciptakan potensi wisata menjadi sebuah destinasi yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan, sehingga berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Pokdarwis “Qolbi Jaya” Kelurahan Ntobo Agussalim S.Pd menjelaskan, di Kelurahan Ntobo ada potensi wisata yang bisa dikembangkan. Untuk itu pemuda diajak agar bisa mengambil bagian dan menjadi garda terdepan untuk kemajuan pariwisata yang ada.

Agus menambahkan, dengan adanya kebersamaan dalam membangun dan menata potensi wisata yang ada di Kelurahan Ntobo akan berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu perekonomian masyarakat semakin meningkat,

Lebih jauh Agus menjelaskan, Penataan potensi wisata bukan hanya menjadi wacana, tapi harus ditindaklanjuti dan direalisasikan demi menunjang ekonomi masyarakat setempat. Sehingga warga setempat bisa mengelola akses tersebut, serta mendapatkan penghasilan sendiri.

“Selaku Ketua Pokdarwis, saya berharap kepada pemerintah, agar kiranya bisa mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemuda sadar terhadap wisata demi kemajuan kelurahan dan Kota Bima yang kita banggakan bersama,” katanya.

Ia berharap, dalam Penataan Puncak Doro Toi, seluruh warga Ntobo agar berpartisipasi aktif untuk membangun potensi wisata tersebut. “Kepada pengurus dan ketua-ketua devisi agar bisa berkaloborasi dengan pihak-pihak yang bisa mengakses donatur-donatur untuk bersama-sama mengaktualisasikan gagasan dan ide demi terbentuknya tatanan Doro Toi yg indah dan asri,” harapnya. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSMA Kantongi Izin Kelola Limbah B3 Covid-19

Sel Sep 15 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) telah mulai melakukan pengolahan limbah B3 secara mandiri, setelah mendapatkan izin dari Kementerian Lingkungan Hidup. Sehingga dapat mengurangi beban anggaran yang musti dikeluarkan rumah sakit kepada pihak ketiga untuk mengelola limbah B3. “Sudah diterima permohonan kami, untuk diterima permohonan pengolahan limbah […]