“Mewakilkan Pada Bawahanya” Bawaslu Diminta Memanggil Kembali Bupati Dompu

DOMPU,TRIBUN

    Ketidakhadiran Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin untuk memenuhi undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) disesalkan oleh Kelompok Pemerhati Demokrasi.

“Ini adalah panggilan resmi lembaga negara, Bupati harusnya menghargai undangan Bawaslu, ”ungkap Hijrah Al Iqbal S.Pdi pada awak media di Kantor Bawaslu, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, ketidakhadiran Bupati Dompu sama saja mencederai demokrasi, “Bawaslu harus memanggil kembali Bupati, agar mau memberikan klarifikasi,”ungkap Hijrah Al Iqbal.

Sementara itu, sedianya Bupati Dompu, Kamis (10/9/2020) akan dimintai keterangan terkait mutasi 53 ASN yang dinilai tidak prosedural. Namun, undangan Bawaslu diwakili oleh Kabag Hukum Furkan, SH, MH, Kabag Ortal Nukman, SH dan Kabag Prokopim Muhammad Iksan SST.M.Si.

Kabag Hukum Furkan SH, MH, ketika dikonfirmasi wartawan menegaskan, Bupati Dompu bukan bermaksud untuk tidak mau bekerjasama terhadap undangan Bawaslu tersebut. Hanya persoalannya Bupati ingin mendapat kejelasan atas undangan itu, sehingga mewakilkan kepada stafnya untuk melakukan klarifikasi.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan klarifikasi terkait Undangan itu,” ungkap Furkan.

Sementara itu Kabag Prokompim Muhammad Iksan SST, M. Si via releasenya menyebutkan, yang diundang sesuai undangan Bawaslu adalah Drs.H.Bambang M.Yasin bukan Bupati Dompu. Namun dari hasil klarifikasi yang sudah dilakukan bahwa persoalannya sudah jelas bahwa yang diundang adalah Bupati sebagai pejabat Negara.

Description: D:\Foto Pejabat Dompu\kabag Prokopim.jpg

Dengan begitu lanjutnya, H. Bambang M. Yasin sebagai personal dapat melengkapi apa saja yang perlu disiapkan guna mnghadiri undangan klarifiksi tersebut. “Sekali lagi beliau bukan dipanggil dan bukan diperiksa, akan tetapi diundang untuk dilakukan klarifikasi saja,”tegas Kabag Prokompim Setda Dompu.(TS/RF)

 0 total views

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pokdarwis Ntobo Tata Puncak Doro Toi

Kam Sep 10 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Dalam rangka menciptakan objek wisata Baru dan peningkatan ekonomi kreatif, Pemuda Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Qolbi Jaya” Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima sedang berperan aktif dalam melaksanakan pembenahan dan penataan Potensi Wisata puncak Doro Toi,yang berlokasi di tengah perkampungan Ntobo. Aktivitas ini dilakukan sebagai salah […]