Kepala BKD dan PSDM, Kabag Hukum,Kabag Ortal dan Kabid Mutasi Diperiksa Bawaslu Dompu

DOMPU,TRIBUN
Mutasi dan rotasi jabatan lingkup Pemkab Dompu pada tanggal 3 Agustus 2020 lalu berbuntut panjang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu, Kamis (10/9/2020) mengagendakan pemeriksaan beberapa pihak terkait.
Pemanggilan untuk klarifikasin itu dilakukan kepada Bupati Dompu diwakili Kabag Hukum Setda Dompu selaku kuasa hukum Pemda Dompu.Kepala BKD dan PSDM Dompu, Ir Ruslan serta Kapala Bidang Mutasi BKD dan PSDM, Abdul Suhud SST,Kabag Ortal Setda Dompu Nukman SH.
Seperti diketahui, kasus ini di laporkan oleh Kelompok Pemerhati Demokrasi, Hijrah Al Ikbal S.Pdi.dimana pada tanggal 27 Agustus mereka melaporkan adanya dugaan mutasi sebanyak 53 ASN.
Mutasi tersebut, diduga melanggar ketentuan yang tertuang dalam pasal 71 ayat (2) Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 bahwa enam bulan sebelum ada penetapan calon kepala daerah dalam pilkada, dilarang adanya mutasi pejabat.(TS/RF).

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“Mewakilkan Pada Bawahanya” Bawaslu Diminta Memanggil Kembali Bupati Dompu

Kam Sep 10 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Ketidakhadiran Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin untuk memenuhi undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) disesalkan oleh Kelompok Pemerhati Demokrasi. “Ini adalah panggilan resmi lembaga negara, Bupati harusnya menghargai undangan Bawaslu, ”ungkap Hijrah Al Iqbal S.Pdi pada awak media di Kantor Bawaslu, Kamis (10/9/2020). Menurutnya, ketidakhadiran Bupati Dompu […]