Bawaslu Temukan Keterlibatan ASN dan Kades Saat Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu

DOMPU,TRIBUN
Tiga hari masa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu menemukan adanya dugaan keterlibatan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa berpolitik praktis.

Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sangketa Bawaslu Dompu, Swastari Haz, SH menyampaikan, hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020), saat pendaftaran pasangan Hj. Eri Ariyani dan H. Ichtiar, Bawaslu menjaring 5 orang ASN.

Dua diantara ASN tersebut merupakan pejabat eselon III. Satu orang menjabat sebagai Sekretaris di salah satu OPD dan satu orang lainnya adalah Camat berinisial MT.

“Satu orang menjabat sebagai Sekretaris di salah satu Dinas Instansi dan satu orang lainnya adalah Camat berinisial MT. Kemudian, tiga orang ASN berinisial RS, MH dan HD. Sedangkan, dua orang Kepala Desa berada di wilayah Kecamatan Hu’u. “kata Swaztari.

Sedangkan, di hari terakhir pendaftaran yakni Minggu (6/9/2020) Bawaslu Dompu kembali menjaring sejumlah ASN. Pada saat pendaftaran pasangan Abdul Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) ditemukan satu orang pegawai Dinas Perhubungan beinisial GF.

“Oknum ASN ini memakai atribut (baju) Jara Pasaka,” jelasnya.

Sementara itu, pada saat pendaftaran pasangan H. Syaifurrahman Salman dan ika Rizky Veryani (SUKA), Bawaslu menemukan dua orang tenaga guru berinisial, SD dan MF. “Seluruh ASN dan Kepala Desa ini akan kita panggil untuk dimintai keterangan,”tandasnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Pencuri di Toko Pasar Raya Lama Diciduk

Rab Sep 9 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Aksi pencuri kembali lagi terjadi,dan Aksi pencuri pakaian di salah satu toko barang pakaian di Kompleks pasar raya lama terekam kamera CCTV. kali ini terjadi lagi salah satu Toko barang pakaian yang berada di kompleks Pasar Raya lama Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Rabu […]