Pelaku Ilegal Loging Dibekuk Anggota Polres Dompu dan Anggota BKPH Tofo Pajo

DOMPU,TRIBUN
Anggota BKPH Tofo Pajo mengamankan seorang pria berinisial IK (33 tahun).IK ditangkap saat melakukan penebangan pohon ilegal di dalam kawasan hutan So Menga RTK 55 Desa Serakapi Kecamatan Woja, Kamis (13/8/2020) siang sekitar pukul 14.00 wita.
Penangkapan pelaku ilegal loging ini berawal dari anggota BKPH Tofo Pajo melakukan patroli rutin di sekitar lokasi tersebut. Anggota kemudian menemukan seorang pria yang sedang melakukan penebangan pohon.Selanjutnya anggota BKPH Tofo Pajo menghubungi anggota Polres Dompu.
“IK ditangkap saat melakukan penebangan ilegal di kawasan hutan yang dilindungi dengan menggunakan alat potong atau chanseow,” jelas Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.
Selanjutnya, polisi dan angggota BKPH langsung memeriksa IK dan mengamankannya,”IK bersama barang bukti alat potong dan satu jirigen berisi oli dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut,”ungkap Hujaifah.
Selain pelaku yang diamankan, polisi juga mengamankan empat potong kayu jenis mponga (bahasa daerah) yang ditebang pelaku.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Edar Obat Tramadol, Pasutri Diciduk Polisi Bersama BPOM

Jum Agu 14 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Pasangan suami istri inisial HR dan SM warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, akhirnya berurusan dengan aparat kepolisian bersama BPOM NTB di daerah setempat. Pasangan suami istri tersebut diamankan atas perkara peredaran obat-obatan tramadol dan Trihexyphenidil secara ilegal saat Pihak BPOM yang didampingi oleh […]