Edar Obat Tramadol, Pasutri Diciduk Polisi Bersama BPOM

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Pasangan suami istri inisial HR dan SM warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, akhirnya berurusan dengan aparat kepolisian bersama BPOM NTB di daerah setempat. Pasangan suami istri tersebut diamankan atas perkara peredaran obat-obatan tramadol dan Trihexyphenidil secara ilegal saat Pihak BPOM yang didampingi oleh Sat Narkoba melakukan operasi pemberantasan, Jumat (14/08).

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menjelaskan, Warga Kelurahan Sarae itu diamankan anggota tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bima Kota Bima bersama BPOM NTB tanpa melakukan perlawanan. Terkait peredaran obat keras jenis Tramadol dan Trihexyphenidil di Kota Bima, hasilnya ditemukan masih banyak yang menyalahgunakan obat tersebut.

“Benar, keduanya dan barang bukti berupa 150 papan obat Tramadol dan 300 tablet obat Trihexyphenidil sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota. Guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Lanjut Hasnun, Untuk Barang Bukti berupa Tramadol dan obat Trihexyphenidil, rencananya akan dibawa ke balai BPOP Mataram. Sedangkan kedua terduga pelaku akan dititip ke Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Hasnun menghimbau agar masyarakat tidak lagi mengedarkan dan menyimpan obat keras jenis apapun tanpa ada izin resmi dari pihak medis yang memiliki wewenang. Karena mengkonsumsi obat tersebut bisa berakibat fatal.


“Efek dari mengkonsumsi obat ini adalah berpengaruh pada saraf. Makanya jangan salah gunakan obat itu,” harapnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

15 Orang PNS Lingkup Kemenag Dompu Terima SK PNS

Jum Agu 14 , 2020
DOMPU,TRIBUN Sebanyak 15 orang PNS lingkup Kemenag Dompu menerima SK Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ke 15 PNS yang lulus tes online CAT (Computer Assisted Test) 2019 itu diambil sumpahnya, Jumat (14/8/2020). Serah terima SK PNS tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. […]