Sambut HUT RI ke-75, Gappesa Warnai Lingkungan

Kota Bima,Tribun-sumbawa.com-Dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun RI ke 75 Tahun 2020 Gabungan Pemuda/Pemudi Sarata (GAPPESA) bersama warga lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Rasanae Barat Kota Bima,mempunyai cara yang unik dan kreatif. Yakni Pemuda bergandeng bersama warga menghiasi tembok di sepanjang gang masuk di wilayah Sarata dengan melukis tembok di tiap-tiap gang yang berada di Sarata,dengan berbagai lukisan yang kreatif dan mendidik.

Lukisan yang di gambar di tembok tersebut bertemakan keberagaman seperti flora dan fauna,bahasa perintah untuk menjaga kebersihan berbagai macam pulau dan tulisan Al-qur’an yang menggambarkan kebersamaan dalam kehidupan beragama.

Israt Mandira S,H selaku Ketua Gabungan Pemuda/Pemudi Sarata (Gappesa) mengatakan, tujuan lukisan ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda khususnya wawasan tentang lingkungan hidup dan kebersamaan dalam kehidupan beragama dan bersosial bermasyarakat yang terkesan mulai luntur, khususnya pada anak anak kecil untuk mengenal kan pulau pulau dan beraneka ragam kebudayaan Indonesia walaupun lewat lukisan.

“Diharapkan dari lukisan tersebut seperti yang dilakukan di tiap-tiap tembok bisa di beri gambar yang lebih kreatif dan mendidik karena demi mendidik generasi muda seperti jagalah kebersihan dan stop narkoba,” ungkapnya.

Abdul Malik Ketua RT Setempat mengaku, sangat bangga sekali kepada Gabungan Pemuda/Pemudi Sarata karna mempunyai kreativitas dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke 75 tahun 2020.Serta ucapan terimakasih banyak kepada dukungan dari warga yang telah mendukung kegiatan pemuda,dan bantuan dana yang diberikan oleh warga.

“Walaupun hanya dengan melukis dan menghiasi kampung, sebab ini wujud keperdulian pemuda untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan ke gotong royongan antar pemuda bersama warga Sarata Kelurahan Paruga dalam menyambut hari kemerdakaan yang bersejarah ini.Serta ucapan terima kasih banyak kepada Gabungan Pemuda/Pemudi Sarata (Gappesa) yang mempunyai inisiatif ini,” tuturnya. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Enam Warga Dompu Yang Terpapar Covid-19 Merupakan Karyawan PT STM

Kam Jul 30 , 2020
DOMPU,TRIBUNBupati Dompu Drs,H Bambang M Yasin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, mengatakan ada 6 orang warga Dompu yang terpapar Covid-19. Ke enam warga Dompu itu merupakan karyawan PT SMS di Kecamatan Hu’u.“Ke 6 orang itu merupakan pasien hasil swab test mandiri perusahaan pada tanggal […]