Puluhan Rumah di Ntonggu Palibelo Terbakar

Kabupaten Bima, Tribun-sumbawa.com – Musibah kebakaran terjadi di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,ada Puluhan Rumah Warga terbakar di lalap si jago merah. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi Kamis (30/7) tersebut.

Ismail salah satu warga Kecamatan Palibelo mengatakan, kebakaran berawal dari salah satu rumah warga Hj Ramlah di RT 02 kemudian merembes ke rumah warga lain di RT 01 dan RT 03. “Kebakaran berawal dari salah satu rumah warga Hj. Ramlah, kemudian merembet ke sejumlah rumah warga lain,” ungkapnya.

Lanjut Ismail, kobaran api masih di usahakan untuk dipadamkan. Saat ini sudah ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.
“kondisi cuaca panas ditambah angin kencang membuat kebakaran semakin meluas, petugas dan masyarakat kewalahan,” tutur Ismail.

Salain mobil pemadam, warga juga ikut memadamkan api dengan alat seadanya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. “Warga dan petugas masih berusaha memadamkan api, bisa dipastikan rumah yang terbakar lebih dari 50 unit,” ujarnya. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Datang ke Desa Terpencil Bima

Kam Jul 30 , 2020
Kabupaten Bima, Tribun-sumbawa.com – Usai salat Ashar di Musala Al-Ridwan Desa Doridungga, Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berjalan kaki menyapa teman, kerabat, serta penduduk Desa Doridungga, Kabupaten Bima. Satu persatu, disapa, diajak bicara, bahkan bercengkerama di sepanjang jalan. Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Bang Zul di kampung tersebut […]