Pemkab Dompu Terapkan Pembatasan Lokal di Kantor PT STM

DOMPU,TRIBUN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu akan menerapkan pembatasan lokal terhadap kantor PT. Sumbawa Timur Maining (STM) di Kecamatan Hu,u. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Dompu,Drs.H Bambang M Yasin, ditemui awak media di lapangan beringin, Kamis (30/7/2020). Dikatakan, kebijakan pembatasan lokal itu diambil pasca adanya 6 orang karyawan di perusahaan tersebut yang terkonfirmasai positiv Covid 19 hasil swab test.

“Saya sudah perintahkan orang-orang Dikes untuk melakukan pembatasan lokal di kantor PT. STM, supaya penularan tidak meluas ke orang-orang di sekitar tambang,” kata Bupati.

Bupati juga menuturkan, bahwa kamis petugas medis di Puskesmas Hu’u akan melakukan pelacakan kontak (Kontak tracking) terhadap pasien positif tersebut.

“Saya sudah meminta karyawan PT.STM yang hampir 500 orang untuk dilakukan swab test,”terang Bupati.

Bupati menambahkan,untuk memepercepat hasil analisa sampel (swab) akan dilakukan di Laboratorium Genetik Geopark Sumbawa dan di Rumah Sakit Umum Dompu.

Bupati juga menyampaikan,bahwa terhadap 6 orang pasien positif saat ini sedang dalam penanganan di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo).

“Penanganan standar Covid sudah dimulai hari ini di wisma terpijar,”ungkapnya. (TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KSAD Qurban di Sumbawa

Kam Jul 30 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), akan lakukan qurban di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa di Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H. Hewan Qurban dari KASAD tersebut, diserahkan langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos, SH, M,Han. Danrem 162/WB saat memantau […]