Enam Warga Dompu Yang Terpapar Covid-19 Merupakan Karyawan PT STM

DOMPU,TRIBUN
Bupati Dompu Drs,H Bambang M Yasin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, mengatakan ada 6 orang warga Dompu yang terpapar Covid-19. Ke enam warga Dompu itu merupakan karyawan PT SMS di Kecamatan Hu’u.
“Ke 6 orang itu merupakan pasien hasil swab test mandiri perusahaan pada tanggal 29 juli 2020 lalu di Laboratorium Genetik Tecnopark Sumbawa,”kata Bupati HBY ditemui awak media dilapangan beringin,Kamis (30/7/2020).
Bupati menuturkan, bahwa ke 6 pasien positif Covid 19 itu sempat menjalani isolasi mandiri oleh perusahaan di salah satu hotel di kawasan pantai Lakey Kecamatan Hu’u.
“Ya beberapa hari yang lalu PT. STM melakukan swab test terhadap 143 karyawan, hasilnya mereka informasikan kepada kami. Dari informasi tersebut, tim gugus kemudian melakukan penjemputan,” papar Bupati.
Terhadap persoalan ini, Pemerintah kata Bupati,mengambil alih penanganan pasien tersebut karena dari hasil pengecekan di lapangan, proses isolasi mandiri yang dilakukan oleh perusahaan tidak memenuhi standar penanganan Covid -19.
Bupati juga menjelaskan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut, pemerintah akan melakukan tracking kontak kepada seluruh karyawan PT SMS serta masyarakat di sekitar tambang.
Disisi lain, informasi yang berhasil dihimpun, ke 6 pasien positif Covid-19 yakni, SN (24) Warga Kecamatan Hu’u, IM (27) warga Kecamatan Hu’u, IN (32) warga Kecamatan Hu’u, HN (36) warga Kecamatan Hu’u, SN (35) warga Kecamatan Hu’u serta MN (45) warga Manggelewa.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Dompu Terapkan Pembatasan Lokal di Kantor PT STM

Kam Jul 30 , 2020
DOMPU,TRIBUN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu akan menerapkan pembatasan lokal terhadap kantor PT. Sumbawa Timur Maining (STM) di Kecamatan Hu,u. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Demikian disampaikan Bupati Dompu,Drs.H Bambang M Yasin, ditemui awak media di lapangan beringin, Kamis (30/7/2020). Dikatakan, kebijakan pembatasan lokal itu diambil pasca adanya 6 […]