Polres Dompu Simulasi Penanganan Aksi Unjukrasa Pemilukada

DOMPU,TRIBUN

Aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Dompu, Sabtu (04/07/2020) pagi berlangsung ricuh. Puluhan pengunjuk rasa terlibat aksi saling dorong dengan personil Kepolisian.

Demonstrasi ricuh itu, bukan merupakan kejadian yang benar-benar terjadi, melainkan bagian dari rangkaian simulasi penanganan aksi unjuk rasa menjelang Pemilihan Kepala Daerah 09 Desember tahun 2020.

Kegiatan peningkatan kesigapan serta kemampuan tim dalmas (pengendali massa) serta beladiri Polri ini, rutin dilakukan oleh Polres Dompu guna mengasah dan meningkatkan kemampuan personil agar mampu mempersiapkan diri dalam segala hal sesuai tupoksi.

Latihan peningkatan kemampuan pasukan dalmas dipimpin oleh Kasat samapta Iptu Balok Suswantro dan di ko’ordinir oleh Kabag Ops. Kompol Nusra Nugrahan, SH.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.Ik., menekanan kepada seluruh jajarannya untuk terus bekerja dan mempersiapkan diri, meningkatkan kemampuan, kesiapan mental dan fisik serta kesehatan .

“Tantangan tugas kita semakin berat. Dalam beberapa bulan lagi di dompu akan digelar Pilkada, maka sebagai anggota polri dari sekarang kita harus bekerja, mempersiapkan diri, kita harus meningkatkan kemampuan,kesiapan mental, fisik dan kesehatan,”kata Kapolres.

Kapolres menghimbau semua personilnya untuk menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru memicu keributan di tengah masyarakat.

“Tanggung jawab kita bersama untuk menjawab kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dalam menjamin Kamtibmas yang kondusif. Maka perlu diambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya Dompu yang aman dan kondusif,”ujarnya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan TNI, agar sinergitas TNI-POLRI berjalan baik dalam hal cipta kondisi yang aman dan damai untuk pilkada nanti.(ts/rf)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawaslu Evaluasi Pelaksanan Verifikasi Faktual

Sab Jul 4 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan Rapat Internal untuk mengevaluasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Sabtu (04/07). Agar pelaksanaan verifikasi faktual tetap berjalan maksimal. Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi hidayat menyampaikan, terkait pengawasan proses Verifikasi Faktual […]